BlackBerry ‘Jakarta’ Resmi Mendarat di Jakarta

BlackBerry-Z3

Jakarta – Setelah diperkenalkan untuk pertama kalinya pada Februari lalu, BlackBerry Z3 alias BlackBerry Jakarta resmi diboyong ke Indonesia. Peluncuran ini terasa istimewa karena diresmikan secara langsung oleh CEO BlackBerry, John Chen.

Saat mengumumkan kehadiran Z3 di Tanah Air, orang nomor satu di BlackBerry itu mengatakan bahwa pembuatan Z3 terinpirasi dari pelanggan BlackBerry di Indonesia. Oleh sebab itu, smartphone ini mereka namakan ‘Jakarta’, yang didedikasikan untuk Indonesia.

Menurut Chen, pengguna BlackBerry di Indonesia begitu produktif dalam menggunakan handsetnya dan selalu terhubung dengan keluarga, teman-teman serta rekan kerja di manapun mereka berada. Hal itulah yang mendasari mereka mengembangkan BlackBerryJakarta.

Dari informasi yang didapat, BlackBerry Z3 hanya diproduksi dalam jumlah terbatas dengan ukiran nama “JAKARTA” di bagian belakang casing dekat kamera. Jumlahnya pun diperkirakan tak sampai lima ribu unit untuk stok awal.

BlackBerry Z3 merupakan ponsel pertama BlackBerry yang dirakit oleh manufaktur asal China, Foxconn.Kedua perusahaan mulai menjalin kerjasama sejak 2013 lalu, dan akan berlangsung hingga lima tahun ke depan.

Untuk spesifikasi, BlackBerry Jakarta hadir dengan desain full touch screen berukuran 5 inci dengan resolusi qHD (960 x 540 piksel), kerapatan layar 220 ppi. Z3 sudah berjalan dengan sistem operasi BlackBerry 10.2.1 yang memungkinkan pengguna memasang aplikasi Android berformat .APK.

Dapur pacunya disokong dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 1,2 GHz dual-core Cortex-A7, RAM 1,5 GB, memori internal 8 GB, kamera 5 megapixel (belakang) dan 1,1 megapixel (depan), memori internal berkapasitas 8 GB yang bisa diperluas dengan memori eksternal MicroSD.

Menurut Ardo Fadhola, Senior Country Product Manager BlackBerry, bahwa BlackBerry Z3 Jakarta Edition ini eksklusif hanya diluncurkan dan tersedia di Indonesia saja setidaknya sampai Juni mendatang.

Untuk harganya, BlackBerry Jakarta akan dipasarkan secara retail dengan harga Rp 2.199.000. Namun untuk yang telah memesan lewat jalur pre-order mulai 28 April-12 Mei 2014, ada penawaran cashback sampai Rp 600 ribu.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI