Bikini Pintar Ini Cegah Kulit Terbakar Saat Berjemur

Bikini pintar SpanaliJAKARTA – Musim libur telah tiba. Lokasi wisata pantai menjadi pilihan favorit para pelancong saat berlibur. Selain pemandangannya yang indah, pantai juga menjadi tempat yang ideal bagi orang yang ingin berjemur menikmati hangatnya sinar matahari.

Berdasarkan laporan terbaru, setiap tahun di Amerika Serikat hampir ada 5 juta orang didiagnosa terkena kanker kulit. Bagi wanita, jika tidak hati-hati dalam memperhitungkan paparan sinar matahari saat berjemur, bisa menyebabkan kulit terbakar dan berpotensi terkena kanker kulit.

Penggunaan sunscreen biasanya menjadi solusi, tapi kapan waktu yang tepat untuk menggunakannya sering kali masih menjadi masalah.

Nah, desainer asal Perancis, Marie Spinali, dari Spinali Desain telah menciptakan bikini pintar yang dilengkapi sensor ultraviolet untuk mengukur suhu luar ruangan. Bikini pintar ini bekerja dengan aplikasi smartphone yang bisa membantu mendapatkan tan level yang diinginkan tanpa harus sampai kulit Anda terbakar.

Spinali mendapatkan ide membuat bikini pintar ini setelah ia melihat seseorang mendapati kulitnya terbakar setelah berjemur di pantai. Hal seperti ini dialami banyak orang karena mereka tidak mengetahui kapan waktu yang tepat untuk menggunakan sunscreen.

Dia kemudian berpikir bahwa saat ini sudah ada ribuan aplikasi yang diciptakan untuk menjalankan tugas-tugas sederhana, seperti misalnya mengingatkan kapan Anda menyiram tanaman. Spinali pun mendapatkan ide, mengapa ia tidak merancang sesuatu yang bisa mengingatkan Anda untuk menggunakan sunscreen pada waktu yang tepat?

Dari sinilah muncul ide untuk membuat bikini pintar. Spinali membuat bikini pintar yang telah dilengkapi aplikasi. Anda dapat memprogram aplikasi berdasarkan jenis kulit Anda dan tingkat tan yang diinginkan. Pengguna akan mendapatkan notifikasi ketika sudah waktunya harus menggunakan sunscreen, agar kulit tidak terbakar.

Spinali menyediakan beragam model bikini yang dibuat di Perancis dengan bahan kain Italia. Bikini pintar ini dilengkapi teknologi sensor RFID, UV sensor dan aplikasi pendamping yang dibuat khusus di Alsace, Perancis.

Spinali juga membuat handuk yang dilengkapi dengan teknologi aplikasi yang sama untuk pengguna pria. Sementara untuk anak-anak, Spinali mengatakan masih dalam tahap pengembangan.

Untuk harganya, bikini pintar ini ditawarkan di website Spinali Design dengan kisaran harga hampir USD 170 atau sekitar Rp 2,2 jutaan.

Nah, bagi Anda yang senang berlibur di pantai dan sering berjemur menikmati hangatnya sinar matahari, tidak ada salahnya Anda mencoba bikini pintar buatan Spinali ini. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI