telset
spot_img

Berhenti Langganan IndiHome, Telkom Cabut Telpon Rumah

Telset.id – Diberlakukannya aturan baru fair usage policy (FUP) layanan Indihome, terus menuai protes pelanggannya. Tak hanya pembatasan kuota Internet, pelanggan juga memprotes aturan yang mensyaratkan pencabutan semua produk Telkom, termasuk telepon rumah, jika berhenti berlangganan layanan internet Indihome.

Keluhan ini mulai banyak bermunculan pasca diterapkannya pemblokiran layanan Netflix dan juga aturan FUP yang mulai diberlakukan Telkom per tanggal 1 Februari 2016.

[Baca juga: Pelanggan Indihome Protes Aturan FUP]

Pengguna mengeluhkan aturan yang diterapkan Telkom, dimana jika ingin berhenti berlangganan internet, maka pelanggan Telkom Indihome akan dipaksa untuk melepas semua layanan Telkom lainnya, seperti TV kabel dan juga sambungan telepon rumah.

Merasa kesal dan menganggap aturan ini tidak adil, pengguna layanan Telkom, khususnya pelanggan Indihome melontarkan kekesalan mereka di media sosial

“Berhenti langganan Telkom Indonesia Indihome = Berhenti internet, berhenti tv, dan.. Cabut line telepon, dan no telepon 20 tahun lebih hangus gitu aja..” tulis Ridwan Fariz di akun Facebook-nya.

Penggun merasa dirugikan karena telepon rumah masih dibutuhkan, dan nomor telepon itu telah dimiliki selama puluhan tahun. Tak hanya pelanggan rumahan, pelanggan perkantoran pun juga mengalami nasib yang sama.

Seperti dilansir KompasTekno, pelanggan Indihome bernama Ridwan tadi menjelaskan, bahwa dia telah menghubungi Telkom di nomor 147. Customer service mengatakan, jika pelanggan ingin berhenti berlangganan Indihome, maka semua layanan Telkom akan dicabut, berikut pengambilan barang yang dipinjamkan.

“Yang parah adalah nomor telepon juga akan dinonaktifkan dengan alasan semua sudah terintegrasi,” kata Ridwan dengan kesal.

Next: Triple Play

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0