Beredar Konsep Xperia Z5 dengan Specs Gahar

Sony Xperia Z5 conceptJAKARTA – Baru sepekan lalu Sony resmi merilis Xperia Z4 di Jepang, kini sudah muncul bocoran tentang smartphone yang diduga adalah generasi penerusnya, Xperia Z5. Flagship mendatang Sony ini mengusung desain dan fitur yang lebih gahar.

Banyak fans Sony yang cukup kecewa dengan kehadiran Sony Xperia Z4. Tak cuma karena hanya akan dipasarkan di Jepang saja, tapi juga Xperia Z4 dianggap tidak membawa banyak perubahan desain dan peningkatan fitur yang signifikan.

Kekecewaan itu patut dimaklumi. Namun Sony sepertinya tak tinggal diam melihat fansnya berlama-lama untuk kecewa. Raksasa elektronik asal Jepang itu diyakini tengah menyiapkan penerus Xperia Z4 dengan ‘perubahan besar’.

Dalam bocoran yang beredar memperlihatkan Xperia Z5 tampil dengan desain yang sedikit berbeda. Meski masih tetap mempertahankan gaya garis desain kotak seperti seri sebelum, namun kali ini Xperia Z5 terlihat lebih tegas dengan sudut-sudut yang tajam.

Tak cuma itu, desain Xperia Z5 juga nampak sangat tipis dengan frame yang terbuat dari bahan metal. Bukan hanya memiliki desain sangat tipis, konsep generasi selanjutnya dari Xperia Z4 ini juga memiliki bezel tipis.

Bagaimana dengan jeroannya? Seperti dikutip telsetNews dari GSMArena, Jumat (1/5/2015), Sony membekali flagship mendatangnya ini dengan spesifikasi yang gahar. Untuk layarnya, Xperia Z5 akan menggunakan display 5,5 inci dengan resolusi 4K (3840×2160 pixel).

Sementara dapur pacunya akan disokong prosesor octa-core Snapdragon 815 atau 820 yang kecepatan clock mencapai 3,2GHz, jauh diatas kecepatan prosesor yang digunakan smartphone terbaru saat ini dengan kecepatan clock sebesar 2,5 GHz. Kecepatan Xperia Z5 dipadu dengan kapasitas RAM yang mencapai 4GB, dan dipasok daya dengan baterai 4.500 mAh.

Kamera tak luput menjadi perhatian Sony. Smartphone ini akan dibekali kamera utama dengan kemampuan super sebesar 30MP, dan didukung kamera depan yang juga luar biasa besar 10 MP. Xperia Z5 juga akan dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari

Well, jika bocoran ini akan benar-benar terwujud, maka Xperia Z5 akan sangat dinanti para fansnya yang sempat kecewa dengan kehadiran Xperia Z4. Kita tunggu saja kabar selanjutnya. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here