Beralih ke Exynos, Galaxy S6 Tinggalkan Snapdragon 810

Galaxy S6JAKARTA – Bulan lalu, terdapat laporan isu overheating dengan prosesor anyar Qualcomm Snapdragon 810 yang akan datang. Isu ini bisa menunda produksi prosesor canggih ini, sekaligus menunda produksi beberapa smartphone flagship yang ingin menggunakan prosesor ini, misalnya Samsung Galaxy S6.

Seperti dikutip dari GSM Arena, saat ini rumor bergulir bahwa perusahaan Korea Selatan Samsung bisa saja menggantikan chipset anyar Qualcomm ini dengan chip seri Exynos, walau tidak semuanya.

Menurut sumber Digitimes, Galaxy S6 akan tersedia dalam dua versi. Menggunakan Snapdragon 810 SoC atau menggunakan chipset Exynos. Kemungkinan, 90% model yang akan dipasarkan akan menggunakan Exynos, dan hanya sebagian kecil yang menggunakan Snapdragon 810.

Tapi walau bagaimanapun juga, pasca teratasinya isu overheating, Samsung akan menaikkan jumlah penggunaan Snapdragon 810 di handsetnya, lanjut laporan Digitimes tersebut.

Awal minggu ini, rumor kembali bergulir seputar Galaxy S6. Handset ini diestimasi akan diperkenalkan di Mobile World Congress di Barcelona pada Maret mendatang. (*)

 

SourceGSM Arena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI