Apple iPhone 6s akan Lebih Cepat dengan 2GB RAM LPDDR4

iPhone 6 di JepangJAKARTA – Rumor terbaru mengenai Apple iPhone 6s menyarankan Apple menggunakan memori 2GB LPDDR4. Sebelumnya, Apple tampaknya belum memutuskan akan menggunakan LPDDR3 yang 35% lebih murah. Sementara LPDDR4 belum banyak supplier atau pemasok yang membuatnya.

Seperti dikutip dari GSM Arena, jika rumor penggunaan LDDR4 ini benar, maka Apple tidak menghadapi kendala pasokan lagi. Modul RAM di iPhone 6s dipercaya dibuat oleh Micron-Elpida. Pabrik ini berpengalaman membuat modul ini dan dikabarkan produksinya sudah siap sesuai jadwal tidak lama lagi.

Micron-Elpida merupakan pabrikan patungan antara Hynix, Samsung dan Micron-Elpida dengan porsi saham masing-masing 50%, 30% dan 20%. Memori LPDDR4 tercatat dua kali lipat lebih cepat ketimbang LPDDR3. LPDDR4 juga lebih hemat energi ketimbang LPDDR3.

Lebih jauh lagi, terdapat pembicaraan yang menyebutkan bahwa beberapa fitur Force Touch dari Apple Watch akan masuk ke iPhone 6s. Tentunya butuh kerja keras dari Apple dan belum ketahuan apa tujuan penggunaan fitur tersebut ke depan. (AI/HZ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI