Belum Bisa Download Messenger Lite? Ini Solusinya

Telset.id – Facebook baru saja mengumumkan versi baru dari aplikasi Messenger untuk Android. Aplikasi ini diberi nama Messenger Lite, yang diluncurkan di beberapa negara berkembang. Messenger Lite dirancang sebagai aplikasi dengan konsumsi data yang rendah.

Melanjutkan tujuan kami untuk memfasilitasi semua orang di seluruh dunia untuk tetap terhubung, kini kami meluncurkan aplikasi baru bernama Messenger Lite yang merupakan versi standalone dari Messenger for Android. Messenger Lite adalah versi ringan yang menawarkan fitur inti dari Messenger untuk pasar yang memiliki rata-rata kecepatan internet lambat serta versi Android yang masih lawas. Dengan Messenger Lite, orang dapat dengan cepat dan mudah mengirim teks, foto, dan link ke siapa saja yang menggunakan Messenger atau Messenger Lite,” – Facebook

Nah menurut Facebook, aplikasi Messenger Lite untuk tahap awal akan diluncurkan di lima negara, yakni Kenya, Malaysia, Sri Lanka, Tunisia dan Venezuela. Kelima negara ini juga menurut Facebook memiliki jumlah paling besar yang menggunakan Facebook Messenger. Facebook juga berjanji bahwa negara lainnya akan segera mendapatkan aplikasi ini.

[Baca Juga: Kurangi Konsumsi Data Seluler, Facebook Luncurkan Messenger Lite]

Namun jika anda kebetulan sudah tidak sabar menggunakan aplikasi ringan dari Facebook ini karena memiliki internet yang lambat atau versi smartphone Android yang di bawah rata-rata sekarang, Anda bisa download Messenger Lite di situs ini.

Perlu diingat, minimum spesifikasi yang direkomendasikan Facebook untuk menjalankan aplikasi ini adalah Android 2.3 atau lebih tinggi. Tak perlu khawatir masalah memori penyimpanan karena file APK ini hanya 5.43MB saja dan setelah diinstall, Messenger Lite hanya berukuran di bawah 10MB saja.

Jangan lupa untuk menghapus file APK jika sudah diinstall untuk melegakan kapasitas memori smartphone Anda. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI