Kurangi Konsumsi Data Seluler, Facebook Luncurkan Messenger Lite

Telset.id, Jakarta – Facebook baru saja mengumumkan versi baru dari aplikasi Messenger untuk Android. Aplikasi ini diberi nama Messenger Lite, yang diluncurkan di beberapa negara berkembang di mana menurut Facebook komunikasi masih menjadi barang yang “mewah”.

Tujuan utama dari Messenger Lite adalah untuk mengurangi konsumsi data seluler yang begitu mahal di beberapa pasar. Menurut Facebook, aplikasi Messenger Lite untuk tahap awal akan diluncurkan di lima negara, yakni Kenya, Malaysia, Sri Lanka, Tunisia dan Venezuela.

Alasan lain Facebook meluncurkan Messenger versi ringan ini adalah masih banyaknya orang yang memiliki Android lawas yang pastinya memiliki kapasitas memori yang kecil dan CPU yang memiliki kinerja rendah. Sehingga Messenger Lite akan sangat berguna bagi pengguna di negara yang disambangi.

Lime negara pertama yang akan mendapatkan kesempatan menggunakan Messenger Lite diklaim Facebook memiliki jumlah paling besar yang menggunakan Facebook Messenger. Tapi Facebook juga berjanji bahwa negara lainnya akan segera mendapatkan aplikasi ini.

Ini adalah aplikasi kedua yang menggunakan emblem “Lite” dari Facebook setelah sebelumnya Facebook merilis Facebook Lite yang tujuannya sama persis dengan Messenger Lite. Tapi sejujurnya kami ragu jika aplikasi ini akan hadir di iOS karena sebagian besar perangkat iOS tidak memiliki kesulitan saat menggunakan versi standar dari Facebook Messenger. [FHP/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI