Canggih! Belanja di Carrefour Cukup Suruh Google Assistant

Belanja Carrefour Google Assistant

Telset.id, Jakarta – Tak lama lagi pelanggan Carrefour di Prancis bisa belanja hanya menggunakan perintah suara di smartphone Android atau perangkat pintar yang mendukung Google Assistant. Sebab, Carrefour dan Google telah mengumumkan kerja sama yang strategis.

Carrefour dan Google akan menghadirkan layanan belanja sembako berbasis suara di Prancis sebagai bagian dari ambisi untuk mempercepat ekspansi ke bisnis e-commerce makanan.

Dilansir Reuters, layanan itu menggunakan Google Assistant, bantuan suara digital di smartphone dan perangkat lain sebagai bagian dari kemitraan strategis kedua perusahaan yang dimulai pada Juni 2018 lalu.

{Baca juga: Belanja Sembako Murah via Online Kini Bisa Lewat Deliveree}

“Inovasi tersebut akan semakin mempercepat layanan bisnis e-commerce di Carrefour,” papar Amelie Oudea-Castera, Direktur Eksekutif Carrefour tentang E-Commerce, Data, dan Transformasi Digital.

Carrefour sedang meningkatkan penjualan dan laba. Carrefour berencana untuk investasi senilai 2,8 miliar euro dalam perdagangan digital pada akhir tahun. Tujuannya untuk menghadapi persaingan dengan Amazon

Dikutip Telset.id, Kamis (18/06/2020), Carrefour mencoba meningkatkan penjualan e-commerce makanan menjadi 4,2 miliar euro pada 2022 dari 1,3 miliar euro pada 2019 dan 1,0 miliar euro pada 2018.

{Baca juga: Banyak Robot “Belanja” Wira-wiri Sejak Inggris di Lockdown}

Layanan baru akan memungkinkan pengguna yang mengintegrasikan akun Google dengan akun Carrefour untuk menambahkan item ke daftar belanja hanya menggunakan Google Assistant. Caranya dengan mengucapkan kata-kata umum.

Google Assistant, yang terhubung ke inventaris e-niaga Carrefour, mengonversi semua daftar menjadi keranjang belanja dan tersedia di situs Carrefour.fr. Pengguna pun bisa hapus maupun tambah produk menggunakan perintah suara juga. (SN/MF)

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here