Begini Rupa Apple Watch Saat “Disiksa” Dua Magnet Besar

1296811970639793809JAKARTA – Gadget premium yang dibanderol dengan harga mahal belum tentu terjamin sebagai perangkat tahan banting di berbagai kondisi. Sejumlah pengujian ekstrim untuk perangkat canggih memang kian banyak ditemui.

Kali ini sebuah video menunjukkan siksaan untuk Apple Watch berbalut emas 18 karat yang dijepit dua buah magnet berukuran besar. Taras Maksimuk atau TechRax, sang penguji sekaligus pengunggah menunjukkan sejauh mana ketangguhan gadget premium yang menguras isi kantong itu.

Mengutip laman Gizmodo, Senin (15/6/2015), tampak dalam video TechRax menggunakan dua buah magnet neodymium berkekuatan tinggi yang diletakkan mengapit sebuah Apple Watch emas. Dalam kondisi menyala, Apple Watch tak mampu menahan kekuatan dua buah magnet yang saling tarik menarik tersebut.

Bagian layar jam tangan mewah seharga Rp 130 juta itu otomatis rusak dan tali pengait jam terpental ke salah satu sisi magnet. Selain itu juga terlihat percikan api saat layar kedua kutub magnet saling tarik menarik.

Layar menjadi bagian dengan kerusakan paling parah. Sementara bagian penutup baterai dan sekeliling jam tidak ditemui kerusakan berarti.

Ketika dilakukan pengisian ulang baterai, tampak jam tangan mahal ini tetap bisa dicas. Hanya saja tidak ada tanda-tanda layar mengindikasikan proses pengisian baterai. Penasaran seperti apa ketangguhannya? Berikut kami sisipkan video pengujiannya untuk Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here