Begini Cara Gunakan Layanan “GrabExpress Nalangin”

Telset.id, Jakarta – Karena baru dirilis, banyak yang belum mengetahui cara menggunakan layanan GrabExpress Nalangin yang berada pada aplikasi Grab. Layanan yang ditujukan untuk para pengusaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) ini ternyata sangat mudah digunakan. Bagaimana caranya?

Pertama, masuk pada aplikasi Grab dan pesan layanan GrabExpress (Nalangin) dalam satu sentuhan yang berada pada tab “Delivery” atau “Pengantaran”.

Setelah memesan, mitra pengemudi menuju lokasi pengambilan produk dan membayarkan biaya pembelian produk terlebih dahulu ke pengguna. Perlu diingat, maksimal jumlah talangan pengemudi atau yang dibayarkan hanya sebesar Rp 200.000.

Mitra pengemudi kemudian mengirimkan produk ke lokasi pengiriman. Walaupun layanan ini untuk seluruh wilayah Jakarta tetapi jangkauan maksimumnya dibatasi hanya pada radius 30km.

Setelah sampai di lokasi, pembeli bisa menerima produk dan membayarkan biaya pembelian produk & biaya pengiriman secara tunai kepada mitra pengemudi.

“Kami sudah lakukan training, jika pengemudi tidak menemukan alamat pembeli maka akan dikembalikan ke seller atau ditaruh di pos kami. Kami juga sudah menjaminkan barang itu di asuransi jika ada sesuatu,” ujar Head of 2 Wheels Transport & Logistics Grab Indonesia, Gita Prihanto di Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Gita mengatakan, dalam tahap uji coba, layanan GrabExpress Nalangin akan tersedia secara eksklusif bagi merchant yang melakukan pengiriman secara aktif dalam 3 bulan terakhir. Fitur dan layanan baru ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi wirausahawan di Indonesia untuk dapat meningkatkan layanan mereka.

Menurutnya layanan anyar ini tidak hanya akan bermanfaat untuk meningkatkan roda bisnis UMKM di ibukota DKI Jakarta, tetapi juga meningkatkan pendapatan para mitra pengemudi Grab Bike. Dia juga optimistis bisa bersaing dengan aplikasi lain yang sudah merilis layanan serupa sebelumnya karena memiliki berbagai keunggulan.

“Keunggulan kami dari third party (pihak ketiga) lain adalah lebih mudah, sepat dan aman,” kata dia.

Managing Director Grab Indonesia Ridki Kamadibrata menambahkan, peluncuran layanan dan fitur terbaru dari GrabExpress tersebut merupakan bukti pemahaman Grab akan kebutuhan pengiriman barang di kota besar.

“Dengan kehadiran layanan baru serta pengembangan fitur GrabExpress, kami berharap Grab dapat menjadi aplikasi terintegrasi yang semakin relevan dengan kebutuhan harian masyarakat Indonesia, sehingga mewujudkan visi kami sebagai everyday superapp pertama di Asia Tenggara.” imbuh Ridzki. [WS/HBS]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here