telset
spot_img

BBM Mulai Ancam Aplikasi Instant Messaging Pesaing

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – Sejak resmi meluncur di Android dan iPhone, aplikasi BBM sukses mendulang pengguna baru sebanyak 20 juta user hanya dalam waktu satu minggu. Lalu apakah BBM juga telah sukses “menggulung” aplikasi instant messaging lainnya?

BBM memang dilaporkan tak hanya sukses mendulang pengguna baru, tapi juga telah memecahkan rekor sebagai instant messaging yang paling sering dipakai penggunanya dibanding para pesaingannya, seperti Line, Viber, dan lainnya.

Dikutip dari BGR, Senin (11/11), berdasarkan studi yang dilakukan oleh Mobidia, BBM rata-rata dipakai selama 40 menit/minggu di AS dan 59 menit/minggu di daratan Eropa dan Asia. Itu artinya, total rata-rata penggunaan BBM di seluruh dunia adalah 99 menit/minggu.

Sementara aplikasi Tango dipakai 24 menit/minggu, Viber 44 menit serta Kik 106 menit di AS. Sementara pengguna LINE di AS dan Eropa hanya menghabiskan waktu 38 menit/minggu. Sedangkan aplikasi WhatsApp masih ada di urutan teratas dengan rata-rata digunakan 160 menit/minggu.

Melihat hasil tersebut, BBM kini telah menempel ketat Viber, dan diprediksi tidak lama lagi BBM akan bisa melampaui aplikasi ini. Sementara Line akhirnya harus mengakui keunggulan BBM yang terbukti telah menjadi aplikasi yang paling sering digunakan pengguna Android dan iPhone.

Namun BBM hingga kini masih belum bisa melampaui aplikasi WhatsApp yang masih merajai pasar, dimana aplikasi ini setiap hari digunakan penggunanya selama 160 menit.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0