BBM Masih Jadi Aplikasi Chatting Paling Favorit di Indonesia

 

Pengguna BBM

Jakarta  – Penjualan smartphone BlackBerry secara global boleh saja jeblok, namun untuk pasar Indonesia BlackBerry sebenarnya belum jeblok-jeblok amat. Bahkan aplikasiBlackBerry Messenger (BBM) masih menjadi aplikasi chatting favorit di Indonesia.

Menurut temuan Nielsen On Device Meter (ODM) dari Nielsen, konsumen smartphone Indonesia masih memilih BBM sebagai aplikasi favorit untuk mengobrol/chatting.

Nielsen mencatat, 79% konsumen menggunakan BBM untuk mengobrol, disusul dengan aplikasi WhatsApp sebesar 57% dan LINE pada posisi ketiga dengan mencatat raihan 30%.

Pengguna BBM juga mencatat waktu terlama saat mengobrol dengan aplikasi favoritnya tersebut. Rata-rata waktu yang dihabiskan per hari untuk mengobrol dengan BBM adalah 23,3 menit, sementara pegguna WhatsApp menghabiskan waktu 6,2 menit, dan pengguna LINE mencatat waktu 5,1 menit.

BBM Aplikasi favorit

Nielsen juga mencatat, di Februari 2014, 70% pengguna smartphone menggunakan Facebook sebagai jejaring sosial mereka, diikuti oleh Twitter sebanyak 36%, dan Google+ sebesar 11%.

Sementara Google menjadi website yang paling banyak dikunjungi pengguna smartphone dengan 57%, posisi kedua ditempati Facebook dengan 49%, disusul YouTube dengan 18%, dan selanjutnya Twitter dengan 17%.

Untuk aplikasi multimedia paling favorit adalah YouTube dengan 23%, disusul Instagram (14%), Cool Iris (14%), Camera360 Free (14%), dan aplikasi PicMix sebanyak 10%.

Sedangakan aplikasi game, Flappy Bird menduduki urutan pertama yang dimainkan oleh pengguna smartphone sebanyak 11%, diikuti oleh Pou My Pet Alien (9%) dan Brick Breaker (6%).[HBS]

Aplikasi favorit pengguna smartphone

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI