Baru Dirilis, Oppo Reno Langsung “Ngegas” di AnTuTu Benchmark

Oppo Reno

Telset.id, Jakarta – Situs benchmark, AnTuTu Benchmark langsung memperbarui daftar smartphone Android terkencang sesaat setelah Oppo Reno melenggang secara resmi di China, Rabu (10/04). Berdasarkan Weibo, Reno menjadi salah satu smartphone terkencang dengan skor benchmark yang mengesankan.

Sekadar informasi, Oppo memperkenalkan seri Reno yang mengisi kekosongan antar seri Oppo F dan Oppo Find. Ada dua yang diperkenalkan, Oppo Reno versi standar dan Reno versi 10x Zoom.

Khusus Reno 10x Zoom, smartphone ini ditopang oleh dapur pacu berupa prosesor Snapdragon 855, konfigurasi RAM dan ROM 6 GB/128 GB, 6 GB/256 GB, dan 8 GB/256 GB, serta baterai berkapasitas 4,065 mAh.

{Baca juga: Usung Kamera 10X Zoom, Oppo Reno Resmi Meluncur}

Di situs AnTuTu, Reno mencatatkan skor 369.254 poin dan berhasil menjadi smartphone Android paling ngebut kedua setelah menggeser Samsung Galaxy S10+ (Snapdragon 855) ke posisi ketiga.

Smartphone ini hanya kalah dari jagoan Xiaomi, Mi 9 yang mencetak skor 372.006 poin di posisi pertama. Yang menarik, skor tersebut diperoleh bukan dari versi tertinggi Oppo Reno, melainkan versi menengahnya yang memiliki RAM 6GB dan ROM 256GB. Bisa jadi, apabila benchmark menggunakan versi RAM 8GB dan ROM 256GB, hasilnya akan lebih tinggi lagi.

Selain dapur pacu yang kencang, smartphone berlayar 6,6 inci ini merupakan seri dengan teknologi kamera yang mumpuni. Diklaim Vice President Oppo, Brian Shen, terdapat 1 kamera depan berdesain pivot rising camera dan 3 kamera belakang.

{Baca juga: Duo Oppo Reno Dipastikan akan Hadir di Indonesia}

Kamera depan beresolusi 16MP. Sedangkan kamera belakang memiliki konfigurasi 48MP lensa utama dengan sensor Sony IMX586 aperture f/1.7, lensa wide-angle 8MP, dan lensa telephoto 13MP dengan optical-zoom 10x.

Oppo Reno 10x Zoom sendiri dipastikan akan hadir ke Indonesia bersama dengan versi standarnya. Namun Oppo masih belum memberikan kapan tanggal pasti keduanya hadir ke Tanah Air. (FHP)

Sumber: Weibo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here