Asyik, Video 360 Kini Bisa Tayang di YouTube

YouTUbe 360 derajatJAKARTA – Kabar terbaru datang dari YouTube. Dikatakan, bahwa YouTube kini telah mendukung penayangan video 360 derajat.

Well, sebenarnya kabar ini tidak lagi bisa dikatakan sebagai sesuatu yang baru, mengingat desas-desus seputar kehadirannya telah terdengatr sejak Januari silam. Tapi, kini  pengguna YouTube bisa mengunggah konten 360 derajad, seperti  misalnya yang didapat dari kamera Ricoh Theta. Pengguna bisa memainkan videonya di Web atau dengan aplikasi Youtube Android.

Dilansir telsetNews dari TheNextWeb,  Sabtu (14/3/2015), uploader yang berminat bisa mendapatkan panduan teknis untuk format video di laman GitHub. Sebab, meskipun Youtube bisa membuat konten 360 derajat bekerja secara otomatis, tapi mereka yang mengunggah video harus memastikan apakah penayangan ulangnya bagus atau tidak. Untuk itu, digunakan semacam metadata spesial.

Penonton konten 360 derajat di YouTube ini tidak perlu menggunakan headset virtual reality (VR). Tapi bisa ditonton di website (Chrome) dan di handset Android.

Nah, jika Anda berminat untuk menonton video 360 derajat, kabar baik, karena saat ini YouTube telah membuat daftar konten yang bisa dicoba banyak pengguna. [AI/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI