Asyik, Meski Bajakan Pengguna Windows Tetap Bisa Update Windows 10 Gratis

Windows 10 blueJakarta – Kemunculan Windows 10 di 190 negara dipastikan akan tersedia pada musim panas tahun ini. Menariknya, kali ini Microsoft memiliki strategi baru untuk mendongkrak penggunaan sistem operasi original di kalangan penggunanya.

Selain bisa mendapatkan upgrade gratis untuk pengguna Windows 8.1 original, kesitimewaan serupa juga bisa didapat oleh pengguna OS serupa versi bajakan. Ya, untuk pertama kalinya bagi Microsoft membuka keran akses software aslinya diakses secara cuma-cuma oleh pengguna OS “aspal”.

Keputusan tersebut secara resmi disampaikan oleh Terry Myerson selaku EVP of Operating System di ajang Windows Hardware Engineering Community summit (WinHEC) di Tiongkok.

“Kami berupaya meningkatkan standar PC berkualitas dengan upgrade gratis ke Windows 10 untuk pengguna OS original dan bajakan,” ungkap Myerson kepada Reuters (18/3/2015).

Sayangnya Myerson tidak merinci mekanisme apa yang harus dilakukan pengguna OS bajakan untuk mendapatkan upgrade Windows 10 gratis. Bukan hanya itu, ia juga enggan menyebut kapan pastinya upgrade akan resmi tersedia.

Sebelumnya, langkah untuk menggratiskan upgrade software juga pernah dilalukan Apple. Kala itu musuh bebuyutan Samsung ini menggratiskan upgrade OS X ke OS X Mavericks.

Strategi tersebut terbukti jitu untuk mendongkrak angka adopsi OS X Mavericks di kalangan fanboy (sebutan untuk pecinta gadget besutan Apple). Mampukah Microsoft merebut kembali pangsa pasar PC dunia dengan strategi serupa? (EA/HZ)

Sourceubergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI