Asyik! Ada Rekomendasi Tempat Bukber di Google Maps

Tempat Bukber
Google Indonesia/Naufal Telset.id

Telset.id, Jakarta – Buka puasa bersama alias bukber merupakan salah satu “aktivitas wajib” di bulan Ramadhan. Di momen tersebut, masyarakat bisa berkumpul dengan teman atau keluarga untuk sekadar berbuka puasa bersama-sama.

Google pun memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk mencari tempat bukber. Lewat Google Maps, raksasa pencarian ini bekerja sama dengan Qraved untuk menampilkan rekomendasi restoran untuk buka puasa bersama.

Menurut Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami, fitur ini hadir untuk membantu pengguna ketika ingin menggelar buka puasa bersama di restoran yang tepat.

{Baca juga: Aktivitas Googling Naik 40% di Bulan Ramadhan}

“Biasanya mereka pada bingung mau buka puasa dimana, apalagi bagi mereka yang ingin melaksanakan Buka Puasa Bersama (Bukber),” kata Veronica di Jakarta, Kamis (16/05/2019)

Fitur Rekomendasi terkait restoran untuk bukber ini telah dikurasi sesuai dengan lokasi terdekat pengguna. Nantinya, melalui fitur tersebut pengguna tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu untuk menentukan dimana spot ideal untuk buka puasa bersama.

“Jadi ini memudahkan pengguna untuk mencari list restoran untuk bukber,” tambah Veronica.

Penggunaan fitur ini cukup mudah. Di Google Maps, pengguna harus menggeser ke atas bar ikon-ikon di bagian bawah halaman. Lalu Pengguna akan dibawa menuju daftar kurator, kemudian ketuk kotak ikon Qraved. Pengguna akan masuk ke halaman rekomendasi pilihan tempat untuk bukber bersama orang terdekat Anda.

Selain fitur rekomendasi restoran untuk bukber, Google juga memberikan aneka informasi dan promosi di Google Play Store, untuk aktivitas menunggu waktu berbuka atau dikenal dengan ngabuburit.

{Baca juga: Warganet Diprediksi Makin Getol Unggah Stories di Bulan Ramadhan}

Veronica mengatakan untuk mengisi momen ngabuburit, pengguna bisa menikmati list aplikasi informasi seputar bulan Ramadan. Selain itu ada juga aplikasi berupa permainan, film dan hiburan lainnya dengan beragam promosi.

“Mau ngapain sambil nunggu buka bersama?  Google Play memiliki list rekomendasi aplikasi dan promo spesial di bulan Ramadan. Melalui Google Playstore Tab ramadan ada informasi mulai dari belajar agama, games dan segala macem,” tutup Veronica. (NM/FHP)

Previous articleUnik, Warga Amerika Cukup ke McDonalds Saat Kehilangan Paspor
Next articleGoogle Kenalkan Aneka Fitur Penunjang Ibadah Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here