Asyiik.. Astronot di ISS Terima Paket Keju dan Permen

Astronot di ISS

Telset.id, Jakarta  – Sebuah kapsul kargo melaju menuju Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada Sabtu (15/2/2020) wsktu setempat, membawa permen dan keju untuk memuaskan hasrat para astronot di ISS.

Northrop Grumman meluncurkan kapsul Cygnus dari pantai Virginia. Pengiriman barang seberat hampir empat ton harus tiba di laboratorium yang mengorbit pada Selasa (18/2/2020) waktu setempat.

{Baca juga: Wow! Astronot Perempuan Ini Hampir Setahun Tinggal di Luar Angkasa}

Menurut laporan New York Post, butuh tiga kali percobaan selama seminggu terakhir untuk mengeluarkan roket Antares. Seperti dikutip Telset.id, Roket pun akhirnya sukes terbang pada pukul 3.21 sore.

“Peluncuran luar biasa,” kata Joel Montalbano, wakil manajer program stasiun ruang angkasa NASA, sesaat setelah kapsul mencapai orbit. Kapsul tersebut berisi keju cheddar dan manchego, buah dan sayuran segar.

Ada pula cokelat, dan tiga permen bergetah diminta oleh tiga astronot di ISS. Pasokan secara periodik dijalankan oleh Rusia, Jepang, dan dua pengirim pribadi NASA, Northrop Grumman dan SpaceX.

Biasanya, mereka menyediakan lebih dari sekadar eksperimen, peralatan, pakaian, dan makanan beku-kering. Kapsul juga membawa paket perawatan keluarga serta makanan segar untuk para astronot.

{Baca juga: Astronom Deteksi Sinyal Misterius dari Luar Angkasa}

Pengiriman terakhir ini seharusnya tiba sebelum Hari Valentine. Tetapi, kekhawatiran peralatan pada menit terakhir di landasan peluncuran Pulau Wallops menghentikan hitungan mundur pada Minggu (16/2/2020). [SN/HBS]

 

Previous articleAntisipasi Virus Corona, Samsung Kirim “Barang Display” ke Konsumen
Next articleRefresh Rate 120Hz di Layar Galaxy S20 Bisa Tampil di QHD+

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here