Refresh Rate 120Hz di Layar Galaxy S20 Bisa Tampil di QHD+

Layar Galaxy S20

Telset.id, Jakarta – Salah satu keunggulan yang dibawa oleh Samsung Galaxy S20 Series adalah layar dengan kemampuan refresh rate 120Hz. Akan tetapi, refresh rate 120Hz hanya tersedia di resolusi Full HD+ saja, bukan QHD+.

Namun baru-baru ini, beredar kabar bahwa Samsung akan membawa mode refresh rate 120Hz di resolusi QHD+ pada layar Galaxy S20 Series. Pabrikan asal Korea Selatan ini akan menghadirkannya melalui pembaruan firmware.

Dalam pembaruan ini juga, seperti dilansir Telset.id dari MSPowerUser, Rabu (19/02/2020), pengguna bisa memilih opsi bernama Dynamic Mode.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Mode ini, memungkinkan smartphone untuk secara otomatis berpindah di mode 60Hz dan 120Hz tergantung aplikasi yang dijalankan. Tujuannya, untuk memaksimalkan masa pakai baterai.

Sekadar informasi, menggunakan mode refresh rate tertinggi di resolusi yang tinggi pula, akan membebani GPU dan juga mempengaruhi masa pakai baterai. Sehingga, ketika memilih mode tersebut, sebaiknya gunakan juga Dynamic Mode untuk menghemat daya baterai.

{Baca juga: Hands-on Samsung Galaxy S20 Ultra: Canggih Berkat Spek Superior}

Hingga kini, belum diketahui kapan Samsung bakal merilis update firmware untuk layar Galaxy S20 Series.

Trio Samsung Galaxy S20 Series resmi diperkenalkan pada acara Samsung Unpacked 2020 di San Francisco, Amerika Serikat. Galaxy S20 series datang dengan tiga pilihan model. Mulai dari Samsung Galaxy S20, Galaxy S20+, serta Galaxy S20 Ultra yang jadi versi tertingginya. (MF)

SOURCEMSPowerUser
Previous articleAsyiik.. Astronot di ISS Terima Paket Keju dan Permen
Next articleGrab & Volocopter akan Layani Taksi Terbang, Masuk Indonesia Juga?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here