Asus: Windows Phone Sulit Saingi Android & iOS

Asus Zenfone 2 storeJAKARTA – Microsoft secara resmi memastikan kemunculan Windows 10 yang kompatibel untuk berbagai perangkat termasuk salah satunya ponsel pintar. Belum juga resmi diluncurkan ternyata Windows 10 sudah menghadapi nada pesimis dari salah satu mitra Microsoft.

Dalam sebuah kesempatan, Chairman Asus Jonney Shih mengaku pesimis jika kemunculan Windows 10 di ponsel pintar bisa mendongkrak kesuksesan Microsoft. Bukan hanya itu, Shih bahkan membandingkan kesuksesan yang telah dirasakan Android dan iOS.

“Rasanya sulit bagi Windows menandingi Android dan iOS, seperti menggabungkan produktivitas dan hiburan secara bersamaan seperti tidak semenarik itu. Windows rasanya kurang menarik untuk ponsel pintar,” ungkap Shih kepada Mashable.

Seperti diketahui sebagai rekanan Misrosoft, hingga kini Asus memang belum mengadopsi Windows Phone dalam ponsel pintar besutannya. Mengenai hal ini Shih memiliki alasan tersendiri.

Jonney Shih menjelaskan mengapa Asus tidak pernah membuat ponsel berbasis Windows Phone karena melihat fakta Asus telah banyak memproduksi perangkat berbasis Windows mulai dari tablet, laptop, hingga perangkat konvertibel. Hal inilah yang menjadikan Asus lebih memilih Android sebagai sistem operasi ponsel besutannya.

Terlebih sejumlah ponsel Android besutan Asus seperti salah satunya ZenFone banyak disukai penggila gawai di seluruh dunia. Perusahaan asal Taiwan ini juga menjadi salah satu rekanan yang dipercaya Google untuk mengembangkan tablet Nexus beberapa tahun lalu.[EA/HBS]

SourceMashable

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0