Arek Surabaya Akhirnya Nikmati 4G LTE Telkomsel

Telkomsel 4G LTE di Surabaya 2
Peluncuran layanan 4G LTE Telkomsel dihadiri Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (tsel)

SURABAYA – Setelah menyambangi kota Jakarta, Bali, dan Bandung, kini giliran warga ‘Arek Suroboyo’ yang bisa menikmati layanan 4G LTE Telkomsel secara komersial.

“Kami bangga mempersembahkan layanan 4G LTE bagi kota Surabaya. Semoga hadirnya layanan ini di kota Surabaya dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan akses data yang lebih cepat di era mobile digital lifestyle saat ini,” kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, dalam keterangannya, Minggu (22/3/2015).

Hadirnya layanan 4G LTE yang lebih cepat dan stabil, diharapkan akan mempercepat visi Kota Surabaya di dalam mewujudkan Smart City.  Layanan 4G LTE memungkinkan terjadinya pertukaran informasi dan data yang lebih cepat.

“Layanan 4G LTE diharapkan dapat meningkatkan produktivitas penggunanya, termasuk dalam hal ini pemerintah kota Surabaya yang telah memanfaatkan berbagai sistem online dalam hal pelayanan publik,” ujarnya.

Saat ini kota Surabaya telah memanfaatkan sistem online, diantaranya untuk sistem administrasi kependudukan, sistem administrasi perizinan, sistem monitoring area publik, penerimaan murid baru, Surat Izin Mengemudi (SIM), portal pariwisata, CCTV pemantau lalu lintas, serta Traffic Management Center.

Telkomsel sendiri terus mengalami pertumbuhan layanan data di Surabaya. Pada tahun 2014, peningkatan pelanggan data Telkomsel di kota tersebut mencapai 18%. Sedangkan dari sisi konsumsi penggunaannya, juga terjadi peningkatan sebesar 38%.

Hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE, diharapkan akan memberikan pelanggan pengalaman mobile digital lifestyle yang sesungguhnya. Hal ini pun akan memungkinkan pelanggan untuk dapat download, upload ataupun sharing berbagai jenis konten dalam file besar seperti foto, video, games, aplikasi dan lain sebagainya dengan lebih baik.

Untuk menghadirkan layanan 4G LTE di Kota Pahlawan ini, Telkomsel membangun 161 eNode B yang mencakup wilayah-wilayah di Kota Surabaya, meliputi inner kota Surabaya, inner kota Sidoarjo, dan inner kota Gresik, termasuk area di mal, perkantoran, gedung pemerintahan, daerah residensial, dan tempat wisata.

Sementara itu, untuk memberikan konsistensi pengalaman 4G LTE terbaik bagi pelanggan melalui seamless experience, Telkomsel bersinergi dengan Telkom menggelar WiFi untuk melengkapi coverage Telkomsel 4G LTE, terutama yang berada di indoor.

Agar dapat segera menikmati layanan Telkomsel 4G LTE, pelanggan harus menggunakan ponsel yang sudah mendukung layanan 4G dengan memakai simcard 4G LTE yang disebut uSIM. Pelanggan juga harus berada di wilayah yang sudah dilayani jaringan Telkomsel 4G LTE untuk dapat merasakan pengalaman 4G LTE.

Saat ini pelanggan di Surabaya dapat menukarkan simcard mereka dengan uSIM, ataupun mendapatkan kartu perdana 4G simPATI dan kartuHALO di GraPARI Pemuda, GraPARI Tunjungan Plaza, GraPARI Plaza Marina, GraPARI Bukit Darmo, GraPARI WTC dan GraPARI HR Muhammad.

Telkomsel juga akan menggelar 4G LTE Carnival di  tanggal 19-22 Maret 2015 yang menghadirkan berbagai penawaran menarik kepada pelanggan seperti cashback bundling handset hingga Rp 3 juta dan trade-in handset hingga Rp 5 juta.

Di semester pertama tahun ini Telkomsel menggelar layanan 4G LTE di tujuh kota atau area di Indonesia, yakni Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar dan Manado.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0