Apple Watch Selamatkan Polisi yang Ditikam Penjahat Bengis

Apple Watch Selamatkan polisi

Telset.id, Jakarta  – Jam tangan pintar Apple Watch menyelamatkan nyawa seorang polisi yang ditikam saat melakukan penangkapan pelaku kasus kriminal. Bagaimana cara Apple Watch menyelamatkannya?

Tak dimungkiri, Apple Watch telah menyelamatkan banyak nyawa selama bertahun-tahun meskipun sebagian besar dilakukan melalui fitur pemantauan jantung dan EKG yang memperingatkan sang pemakai soal kesehatan.

{Baca juga: Nyawa Anak Ini Tertolong Fitur EKG Apple Watch}

Sekarang, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Selasa (15/9/2020), Apple Watch telah menyelamatkan nyawa lain dengan cara berbeda. Kali ini, jam tangan pintar buatan Apple itu menolong seorang polisi.

Sgt Sosa dari Departemen Kepolisian Tertinggi dimintai bantuan oleh Kantor Sheriff Kabupaten Pinal pada akhir pekan lalu. Di sana Sosa berusaha untuk menangkap penjahat paling dicari. Namun, nahas justru menimpanya.

Sosa ditikam ketika proses penangkapan. Selama berjuang untuk merobohkan penjahat ke tanah, mikrofon Sosa dicabut dari radio. Sosa pun tidak bisa untuk menghubungi petugas operator bernama Gloria Wheeler.

Karena tidak dapat menghubungi Sosa melalui radio, Wheeler kemudian mencoba menelepon, yang kemudian berhasil menjawab panggilan di Apple Watch. Sosa ternyata meminta bantuan dari petugas lain via alat itu.

Sosa bahkan sempat meminta ambulans untuk dikirim ke lokasi penangkapan setelah tersangka menikam kakinya. Sosa melakukan semuanya lewat bantuan Apple Watch. Kasus tersebut akhirnya bisa teratasi secara baik.

{Baca juga: Google Maps Akhirnya Hadir Lagi di Apple Watch}

Wheeler menerima penghargaan karena membantu menyelamatkan nyawa Sosa. Sosa berterima kasih kepadanya. “Petugas operator menyelamatkan hidup saya. Ia mengirimkan bantuan yang saya butuhkan,” papar Sosa.

Menurut unggahan di Reddit, Apple Watch milik pengguna berusia 22 tahun memberi tahu kondisi darurat meskipun tidak ada gejala apa pun.

Namun, detak jantungnya terus dalam kondisi labil sampai waktu 48 jam. Mendapati hal itu, pengguna tersebut langsung mendatangi instalasi medis. Beruntung, ia tidak mengalami hal yang serius. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here