Apple Stop Pakai Modem Intel pada 2020

Telset.id, Jakarta – Apple kemungkinan tidak lagi akan menggunakan modem buatan Intel di iPhone produksi mendatang. Menurut Calcalist, Apple telah mengomunikasikan keputusan mereka itu kepada pihak Intel.

Seperti dilansir Telset.id dari The Verge, Apple tidak bakal lagi memakai modem 5G Intel di iPhone yang rilis pada 2020 mendatang. Intel pun berpotensi menghentikan modem Sunny Peak yang selama ini digunakan Apple.

Tapi Intel nampaknya masih belum mau menyerah. Raksasa perangkat lunak itu dikabarkan akan memperbaiki kualitas modem guna menarik perhatian Apple. Intel berharap, modem yang tengah digarap bisa tersemat lagi di iPhone yang akan meluncur pada 2022.

“Rencana kami tidak berubah sepanjang 2018 sampai 2020. Kami tetap berkomitmen kepada proyek 5G. Kami juga bakal terus menjaga hubungan dengan para klien, termasuk Apple,” kata juru bicara Intel.

Baca juga: MediaTek Pastikan Smartphone 5G Hadir Tahun Depan

Belum lama ini, MediaTek disebut-sebut akan menjadi pemasok tunggal modem untuk iPhone pada masa yang akan datang. Hal ini diungkapkan oleh seorang analis dari Nortland, Gus Richard.

Menurutnya, Apple akan memilih MediaTek sebagai partner tunggal penyedia modem. Jika analisis Richard benar, maka MediaTek kemungkinan akan menggantikan posisi Intel sebagai pemasok modem Apple.

Baca juga: iPhone Terbaru Gunakan Chispet MediaTek?

Seperti diketahui, Apple biasa menggunakan modem buatan Intel dan Qualcomm untuk iPhone. Tapi, ketika Apple dan Qualcomm terlibat perkara di pengadilan, Intel menjadi pemasok utama modem untuk iPhone.

Sumber: The Verge

 

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0