telset

3 Penyebab Smartphone Tak Terdeteksi oleh PC

Telset.id – Selain menggunakan flashdisk ataupun hardisk eksternal, kerap kita menggunakan smartphone untuk memindahkan data ke atau dari PC maupu laptop. Namun sering terjadi saat menghubungkan smartphone ke PC, smartphone tersebut tidak terdeteksi oleh PC, sehingga proses pemindahan data pun terhambat.

Sebenarnya, ada beberapa penyebab kenapa smartphone Android tidak terdeteksi PC saat dihubungkan menggunakan kabel USB. Nah, dalam tulisan kali ini, Tim Telset.id akan membagikan 3 penyebab smartphone tak terdeteksi saat terhubung ke PC.

Selain itu, kami pun akan memberikan solusi dari penyebab tersebut. So, tak usah berlama-lama, yuk simak!

Lupa Ubah Mode USB

Saat menghubungkan smartphone ke PC menggunakan kabel USB, secara default smartphone akan masuk ke mode Charging. Biasanya, ada dua kemungkinan ketika smartphone masuk ke mode tersebut. Pertama, smartphone akan terdeteksi, namun memori penyimpanannya tidak akan muncul pada File Explorer.

Kemungkinan kedua, smartphone sama sekali tidak akan terdeteksi, meski smartphone tetap terisi baterainya. Nah, untuk mengatasi penyebab ini, mode USB pada smartphone harus diubah menjadi mode Transfer Files.

Caranya, ketika USB telah dihubungkan, akan muncul popup di bar notifikasi smartphone. Tekan popup itu, dan pilih Transfer Files. Otomatis, smartphone akan terdeteksi kembali, berikut dengan memori penyimpanannya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0