Apple Siapkan Warna Pink untuk iPhone 5se

JAKARTA, TELSET.id – Meski pernah gagal saat merilis iPhone 5c, namun Apple dikabarkan akan kembali merilis “iPhone murah” di tahun ini dengan nama iPhone 5se. Yang menarik, iPhone dengan display 4 inci tersebut akan memiliki varian warna pink!.

Menurut analis Apple akan mengumumkan iPhone 5se pada paruh pertama tahun ini, bersamaan dengan peluncuran iPad Air 3. Namun rumor terbaru menyebutkan handset ini bahkan hadir lebih cepat, yakni bulan depan.

Dan rumor seputar iPhone murah ini masih terus bergulir. Kali ini kabar terbaru datang dari situs Jepang bernama Mac Otakara. Informasi yang diberikan terkait soal varian warna dari iPhone 5se

Seperti dilansir MacRumors, situs Mac Otakara menyebutkan, selain varian warna iPhone yang ada sebelumnya, seperti silver dan space grey, Apple juga menyiapkan warna bright pink, mirip seperti yang ada di iPod nano dan iPod touch.

Namun jangan berpikir varian pink ini akan sama dengan Rose Gold. Menurut konfirmasi dari sumber yang didapatkan Mac Otakara, warna bright pink ini tidak sama dengan Rose Gold pada iPhone 6s. Jika seperti varian warna iPod touch atau nano, maka warna pink yang digunakan lebih terang.

Jika informasi ini benar, maka ini akan menjadi pilihan yang lebih menarik seperti saat Apple menghadirkan pilihan warna-warna cerah dan funky di iPhone 5c. Apple sepertinya kembali ingin berspekulasi dengan warna-warna yang ngejreng, karena yakin kegagalan iPhone 5c dulu bukan karena faktor warna, melainkan karena faktor harga.

Seperti diketahui, iPhone 5c yang dulu digadang-gadang sebagai iPhone versi murah ternyata sepi peminat, karena harga yang ditawarkan tidak jauh lebih murah dibanding versi premiumnya, iPhone 5s.

Masih belum jelas apa yang menjadi pembeda dari iPhone 5se kali ini. Namun yang jelas, Apple pasti sudah belajar dari pengalaman kesalahan mereka saat merilis iPhone 5c.

Untuk spesifikasinya, beberapa rumor dan bocoran sebelumnya menyebutkan iPhone 5se akan hadir dengan display berukuran 4 inci, dan memakai chipset A8. Selain itu, smartphone ini kabarnya akan dilengkapi 2.5D glass seperti pada iPhone 6s dan kamera belakang 12MP.[HBS]

Apple Siapkan Warna Pink untuk iPhone 5se

 

Previous articleBRTI: Telpon Rumah Tidak Boleh Dibundling IndiHome
Next articleTwitter Bantah Mau Ganti Timeline