Apple Siapkan iPad Pro 10,5 Inci di Tahun 2017

Telset.id, Jakarta – Semakin menurunnya popularitas tablet dalam beberapa tahun terakhir juga berimbas pada penjualan iPad yang kurang menggembirakan. Apple tentu tak berdiam diri melihat kondisi tersebut, karena kabarnya Apple sedang menyiapkan model iPad Pro 10,5 inci di tahun 2017, yang juga akan membawa perubahan besar.

Tak bisa dipungkiri, keputusan Apple merilis iPhone berlayar besar telah berdampak pada semakin melorotnya kepopuleran iPad. Pengguna nampaknya cukup puas menikmati ukuran layar iPhone yang semakin besar, sehingga merasa tak membutuhkan kehadiran iPad lagi.

Apple tentu saja tak ingin masalah itu terus berlanjut, dan sudah waktunya untuk melakukan perubahan penting pada lini tablet-nya. Menurut analis kondang Ming-Chi Kuo, Apple akan merilis tiga iPad baru pada tahun 2017.

Tablet baru yang paling menarik perhatian adalah iPad Pro terbaru berukuran 10,5 inci. Model ini nantinya akan menjadi penengah di antara iPad Pro 2 yang tetap berukuran 12,9 inci dan sebuah iPad baru berukuran 9,7 inci yang disiapkan sebagai produk baru dengan harga terjangkau.

Tidak banyak informasi yang didapat soal kelanjutan nasib dari iPad Mini. Tapi banyak yang memperkirakan Apple akan mengeliminir model tablet 7,9 inci tersebut. Perkiraan ini muncul karena melihat semakin larisnya iPhone model plus yang berukuran 5,5 inci.

Selain varian ukurannya, Ming-chi Kuo juga yakin Apple akan melakukan perubahan besar pada lini iPad ‘paling cepat’ di tahun 2018. Menurutnya, Apple akhirnya siap beralih menggunakan display AMOLED, dan akan ‘merevolusi’ desain iPad.

Kesuksesan iPhone berlayar besar juga telah memaksa Ming-chi Kuo harus merevisi perkiraan penjualan iPad di tahun ini. Jika sebelumnya Kuo memperkirakan pengiriman iPad pada kisaran 45-50 juta unit selama 2016, kini Kuo merevisinya menjadi 35-40 juta unit.[HBS]

 

SourceMacRumors

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -