Apple Sempat Rayu Operator Seluler Pakai iMessage

Telset.id, Jakarta – Layanan iMessage sekarang hanya bisa digunakan untuk perangkat berbasis iOS dan macOS. Namun, Apple berharap, suatu saat nanti iMessage bisa diadopsi oleh operator seluler dan menjadi standar baru.

Keinginan Apple agar operator mengadopsi platform iMessage ini sesuai dengan harapan mantan eksekutif Apple, Scott Forstall.

Saat itu, Forstall mengatakan kepada The Wall Street Journal bahwa Apple menyampaikan ide tersebut kepada para operator seluler.

“Kami mendekati operator untuk mengejar penambahan fitur ke sistem SMS yang ada dan menghapus biaya pelanggan tambahan,” demikian katanya seperti dilaporkan oleh Ubergizmo.

Namun, kata Forstall, eksplorasi tidak berjalan secara baik karena berbagai alasan. Misalnya, terjadi kesulitan memperluas standar yang ada serta ada tantangan dengan interoperabilitas antara sistem dan operator pengirim teks.

Sayang, tidak diketahui apakah Apple berencana mencoba melempar ide semacam itu lagi. Sebenarnya, bukan masalah besar jika Apple tidak ingin melakukannya lagi. Sebab, banyak aplikasi pesan yang lebih dari sekadar mampu menyelesaikan pekerjaan.

Mei 2018 lalu, Microsoft mengumumkan kerja sama dengan Apple. Lewat kerja sama itu, keduanya mengusung rencana untuk membawa layanan iMessage ke perangkat Windows 10.

Pada konferensi Microsoft Build 2018, Microsoft memamerkan pembaruan yang memungkinkan pengguna untuk membaca dan menulis pesan yang dikirim ke ponsel iOS dari perangkat Windows 10. [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here