Smartphone Gaming Samsung Siap Meluncur?

Telset.id, Jakarta – Sejumlah produsen kini ramai-ramai ingin menghadirkan ponsel  gaming. Samsung tak mau ketinggalan menjadi salah vendor yang akan memanaskan persaingan. Kabarnya smartphone  gaming Samsung akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Sejauh ini, Razer, Asus ROG Phone, Huawei, dan Honor menjadi vendor yang telah mengeluarkan ponsel gaming buatan mereka ke pasaran.

Seorang sumber industri menyebutkan bahwa Samsung bakal menyusul keempat pabrikan tersebut. Sayangnya, belum ada rincian yang terungkap tanggal pasti peluncurannya.

Bulan lalu beredar kabar Samsung akan menghadirkan ponsel gaming bernama Galaxy A, dengan ditenagai chip Snapdragon 845. Jika benar, RAM 8GB kemungkinan akan disertakan bersama ruang penyimpanan internal 128GB.

Dilansir Phone Arena, smartphone gaming Samsung ini kemungkinan bakal dilengkapi baterai berdaya besar 4.000 mAh. Sistem operasinya Android 8.1 Oreo serta memiliki Water Carbon Cooling System seperti Galaxy Note 9.

Smartphone gaming Samsung kemungkinan akan mengadopsi desain umum seperti halnya Galaxy A7 dan Galaxy A9. Ponsel tersebut akan mempunyai kaca dan aluminium sandwich bersama teknologi Infinity Display.

Juli 2018 lalu, Samsung pernah dikabarkan akan menghadirkan Galaxy X sebagai ponsel gaming. Namun, lagi-lagi kala itu belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai rencana kehadiran smartphone gaming Samsung.

Kabar lengkap justru mengarah kepada ponsel layar lipat Samsung. Baterainya melengkung dengan besaran sekitar 3.000 mAh hingga 6.000 mAh. Ketika dilipat, ukurannya seperti dompet yang mudah dibawa kemana-mana. [BA/HBS]

Sumber: PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here