Apple Patenkan Aplikasi Untuk Tingkatkan Kualitas Suara

Paten AppleJAKARTA – Ini kemungkinan besar tidak akan ditawarkan Apple sebagai aksesori untuk dua perangkat iPhone terbaru, iPhone 6S dan 6S Plus. Namun sebuah paten aplikasi yang diajukan oleh raksasa teknologi ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas suara pada earbud nirkabel.

Diajukan dengan USPTO, aplikasi ini diberi nama “Sistem dan metode untuk meningkatkan kualitas suara dalam headset nirkabel dengan melepas earbud dari perangkat mobile.” Teknologi ini mencakup dua mikrofon, yang masing-masing ditempatkan di dalam sebuah earbud.

Menggunakan sejumlah sensor, termasuk salah satu yang melacak getaran dari tulang pengguna, sistem menentukan mana dari dua earburd ini yang menghasilkan kualitas sinyal yang lebih tinggi, yang diteruskan ke perangkat mobile. Selain itu, sensor dan informasi akustik digunakan untuk menentukan apakah sebuah earbud benar-benar ada di telinga pengguna. Jika sistem menentukan bahwa salah satu earbud tidak sedang digunakan, keluaran suara akan beralig ke earbud kedua.

Menurut Phone Arena, Sabtu (29/8/2015), aplikasi ini memiliki nomor 20150245129 dan didaftarkan pada 21 Februari 2014. Namun hingga sekarang Apple belum terdengar berencana untuk mengungkap headphone nirkabel untuk iPhone. So, kita tunggu saja. [RIE/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI