Apple Pastikan Stop Dukungan iPhone Tertentu, Apa Saja?

26227iphone3gs20121222143837JAKARTA – Meski belum secara resmi merilis iPhone generasi terbaru, namun langkah Apple untuk “mempensiunkan” perangkat lawasnya ternyata sudah lebih dahulu muncul ke permukaan. Dalam sebuah dokumen internal yang akan dikirimkan ke pihak penjual resmi, diketahui Apple akan menghentikan dukungan untuk iPhone tertentu. Nah, siapa sajakah mereka?

Menurut yang dilansir 9to5Mac, Selasa (19/5/2015), perangkat yang dimaksud adalah iPhone generasi pertama, iPhone 3G, iPhone 3G (China), iPhone 3GS, dan iPhone 3GS (China). Apple juga menyebut iPhone seri tersebut tidak akan lagi tersedia di Amerika Serikat.

Bukan hanya lawas di negeri asalnya, baik iPhone 3G maupun 3GS dalam dokumen tersebut juga diketahui akan dihentikan pemasaran di wilayah Asia Pasifik, Kanada, Eropa, Jepang, Amerika Latin dan Amerika Serikat.

Produk yang masuk ke dalam kategori ‘vintage’ ini akan memulai penghentian dukungan mulai 9 Juni mendatang. Beberapa perangkat yang masuk dalam daftar ‘vintage’ merupakan produk yang usia produksinya lebih dari 5 sampai 7 tahun.

Bukan hanya dihentikan pemasarannya, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini juga memastikan produk-produk itu telah mengalami discontinue dari pabrik Apple.

no-repair-for-you-obsolete-iphone-mac

Selain iPhone-iPhone yang kami sebutkan di atas, sejumlah Mac pun dikabarkan akan mendapat predikat usang pada Juni mendatang. Mereka adalah MacBook Pro (17-inch, Mid-2009), iMac (20-inch, Mid 2007), dan iMac (24-inch, Mid 2007). Ketiganya tidak akan lagi mendapat dukungan untuk perbaikan atau servis di Asia Pasifik, China, Uni Eropa, Jepang, Amerika Latin dan Amerika Serikat. [EA/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0