Apple Mulai Uji 10 Model Prototype iPhone 8

smartphone layar lengkung dan desain borderless

Telset.id, Jakarta – Di penghujung tahun 2016 ini, rumor terkait iPhone 8 yang merupakan seri berikutnya dari iPhone sekaligus sebagai seri “penanda” eksisnya merek iPhone selama 10 tahun di pasar smartphone  selalu bermunculan.

Terakhir, iPhone 8 dikabarkan akan mengusung layar OLED serta adanya fitur Augmented Reality (AR) di kamera utama smartphone ini. Kali ini ada kabar terbaru dari smartphone yang “katanya” akan mengusung desain berbeda daripada iPhone sebelumnya.

[Baca juga: Bos Sharp Konfirmasi iPhone 8 Pakai OLED Display]

Seperti dilansir Tim Telset.id dari Business Insider, Apple saat ini sedang menguji lebih dari 10 model prototype dari iPhone 8 agar bisa memenuhi target peluncuran di tahun depan.

Menurut sumber Wall Street Journal, beberapa dari prototype tersebut bahkan mengusung desain layar melengkung menggunakan panel layar OLED yang disinyalir merupakan versi tertinggi dari iPhone 8 (sebelumnya, iPhone 8 dikabarkan memiliki 3 varian berbeda).

[Baca juga: Ini 3 Varian Lengkap dari iPhone 8]

Layar OLED iPhone 8 sendiri kemungkinan akan dipasok oleh Samsung (untuk tahap awal), namun untuk tahap selanjutnya, Apple sedang menjalin kerjasama dengan LG Display, Japan Display, dan Sharp untuk tahun 2018 mendatang.

[Baca juga: iPhone 8 akan Punya Fitur Augmented Reality?]

Itu artinya, jika benar ada tiga varian yang diantaranya akan menggunakan layar OLED, maka varian yang menggunakan layar OLED tersebut diperkirakan tidak akan muncul di tahun 2017, karena layar tersebut sedang dalam tahap pengujian dari 10 lebih unit iPhone 8 prototype yang sedang diuji coba oleh Apple saat ini. (FHP/HBS)

SOURCEBusiness Insider
Previous article5 E-Commerce Sepakat Jual Perangkat Lunak Asli
Next articleAwas! Hacker Tanam Malware Lewat Facebook dan LinkedIn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here