Apple Ketiban Untung Besar dari Kegagalan Galaxy Note 7

Telset.id, Jakarta – Keputusan Samsung untuk menghentikan produksi Galaxy Note 7 secara permanen memang sangat berdampak buruk bagi perusahaan asal Korea Selatan itu. Yang paling gembira dengan kabar ini tentu saja Apple, karena dengan kegagalan Galaxy Note 7, Apple ketiban untung besar.

Menurut seorang analisis dari Drexel Hamilton, Brian White memperkirakan Apple dapat untung berkat dihentikannya produksi Galaxy Note 7. Menurut White, selama 2016 Apple diperkirakan akan mendapatkan tambahan penjualan sebanyak 8 juta unit iPhone 7 berkat gagalnya Galaxy Note 7.

White mendapatkan angka perkiraan ini dari angka harapan Samsung atas penjualan Galaxy Note 7 yang mereka perkirakan akan mencapai 10 hingga 14 juta unit pada Q2 tahun ini. Analis tersebut akhirnya melihat kesempatan Apple untuk meraih keuntungan dengan menjual 54% hingga 80% unit iPhone 7 dari harapan penjualan Galaxy Note 7 tersebut.

[Baca Juga: RIP Galaxy Note 7, Samsung Hentikan Produksi Selamanya]

“Dengan ekspektasi pasar sekitar 10 hingga 14 juta unit Galaxy Note 7 di Q2 2016, kami yakin Apple memiliki kesempatan untuk mengambil setidaknya 8 juta unit penjualan tambahan. Selain itu juga kegagalan permanen Galaxy Note 7 dapat merusak merek Samsung di pasar smartphone, dan tentu ini adalah peluang besar bagi Apple untuk mendapatkan pangsa pasar,”  kata Brian White, analis Drexel Hamiltion

Nah dengan adanya “celah” tersebut, tentunya Apple akan meraih keuntungan yang besar disaat pesaingnya sedang berusaha untuk menutupi kerugian yang besar pula karena Galaxy Note 7. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI