telset

Apple Catat Rekor Penjualan iPhone 74,5 Juta Unit

iPhone 6 Apple StoreJAKARTA – Tak sia-sia Apple merilis duo phablet barunya, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Kesuksesan penjualan kedua iPhone tersebut berhasil memecahkan rekor penjualan yang pernah dicatat Apple dalam satu kuartal.

Dalam laporan keuangan kuartal pertama dari fiskal 2015 yang berakhir pada 27 Desember, Apple menyebutkan telah menjual 74,5 juta iPhone. Pencapaian ini memecahkan rekor penjualan iPhone terbesar yang pernah dicatatkan Apple dalam satu kuartal.

Dikutip telsetNews dari Bloomberg, Rabu (28/1/2015/, raksasa dari Cupertino ini juga mencatat lonjakan pendapat dengan mengantongi laba sebesar USD74.6 milyar, atau naik 30% dibanding kuartal yang sama di tahun sebelumnya sebesar USD 57,6 miliar.

Sementara laba bersih yang dikantongi Apple tahun ini sebesar USD18 milyar atau Rp 225 triliun dalam waktu tiga bulan, naik dibanding tahun sebelumnya USD13,1 milyar. Pencapaian ini merupakan sebuah rekor keuntungan per kuartal terbesar yang dicapai perusahaan publik sepanjang sejarah.

Pemecahan rekor pendapatan ini tidak hanya dicatat iPhone saja. Apple juga berhasil mencetak rekor penjualan untuk Mac dengan angka penjualan mencapai 5,2 juta unit, serta transaksi yang terjadi di App Store.

Hasil kurang memuaskan dialami lini penjualan tablet. Pada kuartal ini Apple hanya berhasil menjual 21,4 juta unit, turun dibanding periode yang sama tahun lalu yang berhasil mencatat penjualan sebanyak 26 juta unit iPad.

Keberhasilan ini membuat pundi-pundi Apple semakin ‘gendut’. Perusahaan yang dikomandoi Tim Cook itu memiliki uang kas mencapai USD 178 miliar. Keberhasilan ini pun dirasakan di lantai bursa, dimana harga saham Apple melonjak 5%.

Sebagai informasi, Apple mencatat sukses besar di pasar smartphone dengan iPhone 6 dan 6 Plus. Tak hanya di Amerika, kedua iPhone baru itu juga laris manis di pasar Tiongkok. Alhasil, pendapatan Apple di Negeri Tirai Bambu itu melonjak hingga 70%.[HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0