Apple Catat Rekor Nilai Perusahaan Tembus USD 700 Miliar

Apple logo StoreJAKARTA – Di awal tahun 2015 ini Apple terus menuai hasil positif. Setelah sebelumnya Apple memecahkan rekor penjualan iPhone sebanyak 74,5 unit dalam satu kuartal, kini Apple kembali berhasil mendongkrak nilai perusahaan mencapai USD 700 miliar.

Pada perdagangan saham Selasa (10/2/2015), nilai saham Apple ditutup pada USD122,2 per lembar. Hasil ini menjadikan nilai perusahaan Apple melonjak hingga mencapai USD 710,736 miliar.

Menurut laporan Yahoo Finance, pencapaian tersebut telah membuat Apple mengukir rekor baru sebagai perusahaan pertama di AS yang nilainya menembus angka USD 700 miliar.

Apple sangat menyambut gembira atas pencapaian tersebut, karena selama ini perdagangan saham Apple sering hampir mencapai nilai USD700 miliar namun hal itu baru bisa terlewati pada perdagangan kemarin.

Atas keberhasilannya, CEO Apple Tim Cook mendapat banyak ucapan selamat dari para koleganya saat melakukan audio streaming dari Goldman Sachs Technology and Internet Conference.

Sebagai informasi, nilai saham Apple terus naik sejak pengumuman pendapatan untuk kuartal keempat 2014 pada bulan lalu. Seperti sudah diketahui, Apple berhasil mencatat rekor pendapatan USD74,6 miliar untuk periode satu kuartal di akhir 2014. Apple meraup keuntungan USD18 miliar atau USD3,06 per saham.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI