Apple Bikin Robot untuk Hancurkan iPhone

Apple baru saja memperkenalkan "Daisy" robot yang dapat mendaur ulang iPhone.

Telaet.id,Jakarta – Mendaur ulang iPhone merupakan bisnis yang rumit. iPhone merupakan handset ini sangat sulit untuk dibongkar, yang artinya mendaur ulang bagian-bagiannya sangat memakan waktu dan membuat sakit kepala.

Namun Apple kini telah memiliki sebuah robot baru yang dapat membantunya. Perusahaan berlogo apel ini memperkenalkan “Daisy” , robot yang dapat mendaur ulang iPhone.

Perusahaan Apple mengklaim, robot ini dapat memghancurkan iPhone jauh lebih efisien daripada manusia. Robot ini dapat menghancurkan iPhone dengan kecepatan 200 per jam, dan mampu memisahkan berbagai komponen internal iPhone dan mengurutkannya sehingga menjadi tumpukan yang mudah diakses.

Apple mengatakan, Daisy mampu mendaur ulang volume material yang lebih besar. Selain itu, ada lebih banyak bagian yang dapat dipertahankan.

Ini bukan pertama kalinya Apple beralih ke robot untuk membantu upaya daur ulant. Sebelumnya, perusahaan ini memperkenalkan mesin daur ulang pertamanya pada tahun 2016, sebuah robot besar bernama Liam.

Namun, Liam merupakan proyek percobaan yang dirancang hanya untuk iPhone 6. Sedangkan Daisy mampu membongkar sembilan model iPhone yang berbeda, kecuali iPhone X.

Baca juga: Apple Jual iPhone 7 Rekondisi, Berapa harganya?

Kabar ini merupakan upaya Apple untuk menunjukan dirinya sebagai  perusahaan ramah lingkungan, bertepatan dengan Hari Bumi.

Apple juga membuat program GiveBack, yang menggalang donasi untuk diberikan kepada lembaga konservasi internasional, dan juga  fitur Apple Watch baru yang akan memberi imbalan kepada pengguna yang berolahraga di luar ruangan pada saat Hari Bumi. [BA/HBS]

Sumber :

Mashable.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here