Apple Bikin Aplikasi Android untuk Pertama Kalinya

Beats with Apple logo-970-80JAKARTA – Apple diberitakan sedang merintis pembuatan aplikasi baru untuk iOS dan Android, untuk layanan streaming musik beats Music. Sebelumnya pada Mei 2014 lalu, perusahaan yang berbasis di Cupertino ini membeli Beats Audio seharga US$ 3 miliar. Dengan pembuatan aplikasi Android ini, Apple ingin layanan streaming musiknya bersaing dengan layanan serupa seperti Spotify.

Seperti dikutip dari Phone Arena, Jumat (06/02/2014), rumor yang beredar menyatakan Apple akan menyediakan layanan streaming musik seharga US$ 7,99 per bulan, lebih rendah dibanding Spotify dan layanan musik streaming terkemuka lain. Jika Apple sudah menyebutkan label harga, pasti akan ada beberapa perpindahan di pasar. Tapi, agar benar-benar sukses di pasar ini, Apple harus membuat aplikasi Android.

Menurut beberapa sumber, menyatakan Apple saat ini ebnar-benar sedang menyiapkan aplikasi berbasis platform Google tersebut. Dengan demikian, pengguna Android nantinya bisa menggunakan layanan Beats melalui langganan.

Jika rumor ini benar, maka Apple akan mencatatkan sejarah perusahaan, dengan membangun apliaksi Android untuk pertama kalinya. Kemungkinan aplikasi ini akan dipamerkan di ajang WWDC mendatang. (AI/MS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI