Apple Batasi Cuti Karyawan, Indikasikan iPhone 6 Rilis September

iPhone 6 dengan home button dan ring berwarna gold.

Jakarta – Rumor tentang iPhone 6 akan dirilis pada September mendatang semakin berhembus kencang. Kabar terbaru berhembus dari Cupertino, markas Apple, yang akan menunda pemberian cuti karyawan pada bulan September mendatang.

Peluncuran sebuah produk flagship baru adalah sebuah momen yang spesial bagi setiap perusahaan. Untuk itu, persiapan yang matang selalu dilakukan agar acara perilisan di hari-H akan berjalan mulus sesuai harapan.

Alhasil, perusahaan biasanya akan menunda permintaan cuti karyawan, untuk memastikan perusahan memiliki personil yang cukup untuk acara perilisan produk terbaru mereka.

Nah, begitupun dengan Apple. Dikutip telsetNews dari Ubergizmo, Jumat (16/5/2014), sebuah situs Jerman iFun.de melaporkan bahwa raksasa dari Cupertino itu akan menghalangi karyawan yang meminta cuti pada bulan September mendatang.

Larangan cuti ini dipercaya sebagai bagian dari persiapan Apple untuk meluncurkan iPhone 6. Hal ini juga didukung kebiasaan perusahaan yang mengumumkan produk terbarunya pada bulan tersebut.

Menurut bocoran informasi sebelumnya, disebutkan bahwa iPhone 6 akan hadir dalam dua varian ukuran. Varian pertama akan memiliki layar berukuran 4,7 inci, sedangkan varian satunya lagi menggunakan layar seluas 5,5 inci.

Selain layar yang lebih besar, desain bezel iPhone 6 juga menjadi lebih tipis dan light sensor kini dipindah ke atas speaker bagian telinga. Bezel atau tepi layar ponsel iPhone 6 dibuat makin tipis, yakni dengan ketebalan hanya 0,22 inci. Sementara untuk jeroannya, iPhone 6 kemungkinan akan memakai prosesor A8 berkecepatan 2,6 GHz.

Bocoran menarik lainnya adalah kabar yang menyebutkan bahwa kamera iPhone 6 akan memakai electronic image stabilization (EIS). Kabar ini cukup menarik, karena iPhone 6 akan menggunakan EIS, bukan optical image stabilization (OIS) seperti yang diberitakan sebelumnya.

OIS sendiri banyak dipakai smartphone Android saat ini, termasuk Galaxy K Zoom yang baru saja dirilis dengan kamera OIS 20,7MP. Kamera iPhone 6 akan memiliki ukuran piksel yang lebih besar dibanding seri-seri iPhone sebelumnya

Kamera iPhone 6 dilaporkan bakal menggunakan ukuran piksel 1,75 um, lebih besar dari piksel yang dipakai di iPhone 5s (1,5 um). Dengan ukuran piksel yang lebih besar, itu artinya gambar yang dihasilkan bakal lebih baik.

Apple memilih menggunakan EIS karena sepertinya akan membuat body iPhone yang lebih tipis. Laporan ini sejalan dengan bocoran sebelumnya yang mengindikasikan bahwa body iPhone 6 lebih tipis nyaris tanpa bezel.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI