Apple akan Rilis iPhone Layar 4 inch ?

20140925_iphone-6s_0007

JAKARTA – Menurut laporan dari analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, Apple akan merilis iPhone layar 4 inch tahun depan dan diperkirakan akan menyerupai iPhone 5s.

Perangkat ini diperkirakan akan dirilis pada Q1 2016 dan akan diperkuat oleh chipset A9 seperti pada iPhone 6s dan 6S Plus. Tidak seperti ponsel berlayar besar lainnya, ponsel 4 inch ini tidak menawarkan fitur 3D.

“Sepertinya masih ada permintaan untuk iPhone layar 4 inch, kami percaya Apple akan memperbaharui produk ini,” tulis Kuo dalam catatan yang dirilis oleh Mac Rumors.

“Karena 5S lebih populer daripada 5C, kami pikir iPhone akan meluncurkan model upgrade dari iPhone 5S. Kami prediksi Apple akan memproduksi iPhone layar 4 inch secara massal pada Q1 dengan bahan metal. Untuk membuat iOS 9 atau generasi terbaru yaitu iOS 10 berjalan lancar, mungkin akan digunakan chipset A9 untuk ponsel ini,” jelas Kuo.

Kuo sendiri memiliki rekam jejak yang bagus dan sangat meyakinkan, karena selama dia telah banyak memprediksi produk-produk yang akan dikeluarkan oleh Apple. Seperti saat Apple merilis iPhone 4,7 inchi dan iPhone 5,5 inchi, serta Apple Watch, Macbook 12 inchi dan spesifikasi dari iPhone 6S.

Untuk iPhone 7, Kuo memprediksi bahwa ponsel ini akan menggunakan chipset A10 yang telah diperbaharui, dan akan rilis dalam dua model, yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan model Plus mendapatkan RAM 3GB.

Jika Apple memang akan mengeluarkan tiga perangkat sekaligus, maka mereka (Apple) akan menyamai Sony yang mengeluarkan tiga seri Xperia sekaligus, yakni Xperia Z5, Xperia Z5 Compact, Xperia Z5 Premium. (MFH/HZ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI