Facebook Luncurkan Aplikasi Notify Pekan Depan

facebook-notify-head

JAKARTA – Menurut laporan terbaru yang dilansir The Finansial Times, Facebook akan membuat aplikasi sendiri untuk notifikasi bernama Notify. Aplikasi ini seperti aplikasi Messenger untuk saling berbagi pesan di Facebook, tapi berisi konten berita.

Aplikasi ini akan berisi konten-konten berita yang menjadi topik hangat di seluruh dunia dari puluhan media terkenal termasuk Vogue, The Wahington Post, CNN, Mashable, Comedy Central, Billboard dan CBS.

Informasi yang ditampilkan akan berjumlah 100 karakter dan sebuah URL yang menunjukkan tautan ke artikel aslinya. Aplikasi Notify disiapkan Facebook untuk membidik pengguna yang benar-benar haus akan berita.

Dalam aplikasi Notify terdapat Instant Articles yang memungkinkan Anda mendapat informasi yang lebih cepat dibandingkan dengan membuka News Feed yang ada pada media sosial Anda. Fitur pada aplikasi ini sudah tersedia pada pengguna yang menggunakan iOS.

Notify sepertinya disiapkan Facebook untuk menyaingi Twitter yang sudah lebih dulu memunculkan fitur Moment, sebuah fungsi yang dimaksudkan untuk menampilkan twit dan pesan dari media terkait sebuah topik yang sedang hangat dibicarakan.

Aplikasi berita Notify akan bersaing dengan beberapa aplikasi serupa, seperti Flipboard, Inside, Yahoo News, Apple News, Snapchat, dan juga Moment dari Twitter.

Bocoran mengenai aplikasi Notify pernah beredar pada bulan Oktober lalu. Dalam bocoran tersebut terlihat bahwa pengguna bisa mengkustomisasi jumlah penyedia berita dan jenisnya. Kabarnya Facebook akan meluncurkan aplikasi Notify pekan depan.[MFH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI