Apple akan Merevolusi Desain iPhone

iPhone tanpa tombol home fisikJAKARTA – Apple sepertinya ingin merevolusi desain iPhone. Salah satu desain yang akan ditawarkan Apple adalah dengan menghilangkan tombol home, dan menggantinya dengan tombol virtual.

Tombol menjadi salah satu ciri iPhone sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2007. Tombol ini tetap dipertahankan hingga seri terakhir, iPhone 6, meskipun Apple menambahkan fitur fingerprint scanner yang dinamakan Touch ID.

Namun Apple kabarnya ingin mengubah “tradisi” tersebut, dan akan menghilangkan tombol home pada iPhone generasi selanjutnya. Rumor ini beredar setelah bocornya informasi yang diberikan manufaktur Apple di Taiwan yang menyebutkan Apple saat ini tengah mengembangkan teknologi Touch Display Driver Integration (TDDI) untuk iPhone mendatang.

Teknologi TDDI ini juga akan dapat terintegrasi dengan fingerprint sensor. Dengan begitu dapat bisa dikatakan iPhone generasi selanjutnya yang telah mendukung teknologi TDDI tidak akan lagi menggunakan tombol home fisik.

Dengan dihilangkannya tombol home fisik, maka sebagai gantinya iPhone generasi selanjutnya akan menggunakan tombol home virtual yang ditanam di bawah display tanpa menghilangkan fitur Touch ID.

Selain akan mengubah tombol home menjadi virtual, iPhone generasi mendatang juga akan menawarkan desain dengan bezel yang sangat tipis. Namun sayangnya tidak ada informasi detail tentang seberap tipis bezel yang akan dimiliki iPhone mendatang. Apakah lebih tipis dari Sharp Aquos Crystal 2 dan Aquos Xx yang diluncurkan pada bulan Mei lalu?

Untuk jeroannya, iPhone dilaporkan bakal hadir dengan chipset Apple A9 yang diproses dengan tenologi FinFET 14nm, RAM 2GB DDR4, Apple SIM, kamera utama 12MP dan didukung fitur Force Touch dengan sistem operasi iOS 9.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI