Apple Acak-acak Kandang Samsung

iPhone 6s Japan userJAKARTA – Persaingan Samsung dan Apple sudah bukan berita baru. Berbagai cara dilakukan untuk saling menjegal, terutama di kandang masing-masing. Namun kali ini Samsung terlihat sedikit “kecolongan”, karena dengan senjata pemungkasnya, iPhone 6s, Apple berhasil mengacak-acak pasar Korea Selatan, yang adalah kandang Samsung

Korea Selatan merupakan markas dua brand besar ponsel saat ini, yaitu Samsung dan LG. Namun mata orang akan tetap lebih tertuju pada Samsung, karena merekalah rival terberat Apple dalam beberapa tahun terakhir.

Tak heran jika Samsung (dan juga disokong LG) berusaha menjaga kesucian daerahnya dari jarahan Apple. Begitupun saat Apple bersiap untuk menggelar penjualan perdana iPhone 6s di Korea Selatan, Samsung dengan sekuat tenaga menjegal rivalnya dari Amerika Serikat itu.

Sehari sebelum penjualan perdana iPhone 6s di negaranya, Samsung dan LG dilaporkan coba membendung Apple dengan cara memangkas harga smartphone flagship terbaru mereka.

Tak tanggung-tanggung, Samsung memangkas harga jual Galaxy S6 dari sebelumnya USD 817 menjadi USD 706. Hal yang sama dilakukan LG, yang memangkas harga smartphone flagship terbarunya, LG V10.

Namun rupanya usaha duo Korea itu untuk menjegal iPhone 6s nampaknya tidak membuahkan hasil, karena laju iPhone terbaru itu benar-benar tak terbendung setelah iPhone 6s langsung ludes diserbu warga Korea.

Menurut laporan Korea Telecom, salah satu operator seluler yang menggelar pre-order iPhone 6s, mereka berhasil menjual 10 ribu unit iPhone 6s hanya dalam satu menit pertama. Luar biasanya, hanya butuh waktu 10 menit, total sebanyak 50 ribu unit iPhone 6s ludes terjual.

Hal yang sama dialami operator seluler lainnya seperti SK Telecom yang juga berhasil menjual 50 ribu iPhone 6s dalam waktu 30 menit. Begitupun operator LG Uplus juga melaporkan semua stok yang mereka sediakan sudah habis terjual hanya dalam waktu 5 menit, meski tidak menyebutkan jumlahnya.

Itu artinya, semua operator seluler di Korea Selatan yang membuka pre-order iPhone 6s telah berhasil menjual seluruh stok yang mereka siapkan. Menariknya, flagship teranyar Apple itu laris manis hanya dalam waktu singkat.

Well, Samsung kali ini benar-benar harus gigit jari, karena Apple berhasil mengacak-acak kandang mereka. Samsung harus mengelus dada, karena melihat iPhone 6s mendulang sukses besar di Korea Selatan. Siap membalas, Samsung? [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI