Aplikasi Pesan Lebih Diminati di 2015 Ketimbang Jejaring Sosial

WhatsApp ilustrasiJAKARTA – Pemodal ventura Fred Wilson percaya bahwa fase sosial media di internet telah berakhir di 2014. Menurutnya, aplikasi pesan akan menggantikan peran aplikasi sosial media, di mana banyak keluarga bergantung pada aplikasi pesan seperti WhatsApp untuk saling berkomunikasi ketimbang menggunakan Facebook.

Sebuah paparan data dari BI Intelligence mendukung pernyataan Wilson tersebut. Di mana terlihat dalam dua tahun terakhir pengguna aplikasi pesan tumbuh lebih cepat ketimbang pertumbuhan pengguna media sosial. Di 2015, kemungkinan pengguna aplikasi pesan akan melampaui jumlah pengguna mdia sosial. DemikianĀ dikutip dariĀ Business Insider, (2/1/2015).

BI intellegence DataData BI Intelligence menunjukkan bahwa di kuartal IV 2014 jumlah pengguna dari empat aplikasi pesan besar hampir mencapai 2 miliar pengguna. Sementara di periode yang sama, jumah pengguna aplikasi media sosial mencapai lebih dari 2 miliar pengguna.

ADapun empat aplikasi pesan besar yang dimaksud antara lain WhatsApp, Messenger, LINE dan WeChat. Sedangkan aplikasi media sosial besar yakni Facebook, Twitter, Linkedin dan Instagram.

Hal ini sebenarnya menjadi berita bagus untuk Facebook yang saat ini memiliki dua aplikasi pesan besar yakni Facebook Messenger dan WhatsApp. Facebook juga memiliki dua media sosial besar yakni Facebook dan Instagram. [AI/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI