Apa yang Baru dari S Pen Galaxy Note 7?

Telset.id, Jakarta – Salah satu ciri khas dari smartphone seri Galaxy Note adalah perangkat tambahan stylus, Samsung menyebutnya sebagai S Pen. Perangkat tambahan ini pun kembali dihadirkan pada Galaxy Note 7. Bahkan Samsung memberikan peningkatan kemampuan dan fitur-fitur menarik di S Pen Galaxy Note 7.

Peningkatan kemampuan pertama yang diberikan Samsung adalah, S Pen di Galaxy Note 7 kini memiliki kemampuan tahan air dengan sertifikasi IP68. Itu artinya, stylus ini bisa digunakan di dalam air.

S Pen mengadopsi teknologi EMR (Electromagnetic Resonance), dan digitizer, sehinga memungkinkan handset bisa berkomunikasi dengan internal coil dalam S Pen untuk mengidentifikasi posisi dan level tekanan.

S Pen Galaxy Note 7 fitur

Dari sisi tampilan fisik, S Pen juga telah didesain ulang. Stylus ini sekarang menjadi lebih pendek  2,6 mm dibanding yang ada di Galaxy Note 5. Begitupun ujungnya jauh lebih lebih tipis, yakni berukuran 0,7 mm dibandingkan sebelumnya 1,6 mm.

S Pen Galaxy Note 7 vs Note 5

Samsung mengatakan bahwa perubahan ini dapat memungkinkan pengguna untuk membuat tulisan tangan yang lebih halus dan emulasi yang lebih baik. Dengan begitu, pengguna bisa merasa seperti menggunakan pena tinta di atas kertas.

Peningkatan juga diberikan pada perangkat lunak. Screen off memo sekarang bisa bekerja di Always On Display, Anda juga dapat membuat GIF dari video, sekaligus melakuan cropping frame. Dan Anda bisa menggunakan fitur Magnify untuk memeriksa detil-detil terkecil ketika sebuah situs tidak bisa melakukan zoom in.

S Pen Galaxy Note 7 writeng pressure

Fitur menarik lainnya yang diberikan Samsung pada S Pen adalah Translate cepat, dimana stylus ini bisa mengenali 38 bahasa, dan dapat menerjemahkannya ke dalam 71 bahasa yang berbeda.[HBS]

 

SourceSamsung

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -