Android Wear Pertama Samsung Akan Muncul Pada Event Google I/O Besok

samsung-gear-2-neo-mwc-2014-10Jakarta – Android Wear belum juga resmi dirilis Google, tapi beberapa vendor telah bersiap untuk mengdopsinya. Salah satunya Samsung, yang berencana untuk memperkenalkan perangkat Android Wear pertamanya pada konferensi pengembang Google minggu depan.

Datang dalam bentuk smartwatch, perangkat Android Wear pertama Samsung ini terlihat mirip dengan Gear yang telah dirilis tahun lalu. Saat itu, Gear menjalankan OS mobile Google, Android, sebelum akhirnya beralih ke software miliknya sendiri, yang disebut Tizen.

Dilansir telsetNews dari CNET (23/06), Samsung kabarnya akan mempersenjatai perangkat Android Wear ini dengan chip buatannya sendiri, serta model lain yang dibuat dengan prosesor dari Qualcomm. Namun, masih belum jelas versi mana yang akan ditunjukkan Samsung pada Google I/O nanti.

Samsung melihat wearable sebagai pasar baru yang menjanjikan, menyusul melambatnya pertumbuhan smartphone dan tablet. Pada akhir tahun ini, dikabarkan lebih dari 19 juta perangkat wearable akan dikapalkan ke seluruh dunia. Itu artinya, tiga kali lipat dibanding angka tahun lalu, sebagaimana dilaporkan IDC April lalu.

Sementara itu, pada tahun 2018 sendiri, pengiriman wearable diperkirakan mencapai 111.900.000 di seluruh dunia – masih termasuk jumlah yang kecil dibandingkan dengan 1,7 miliar smartphone yang diperkirakan akan dijual tahun itu. Waah…

Sejalan dengan Samsung, LG juga dikabarkan akan meluncurkan perangkat Android Wear pada konferensi pengembang itu. Pun demikian dengan Motorola, yang juga diberitakan akan hadir dengan perangkat wearable pertamanya.

Seperti diketahui, Google I/O merupakan pertemuan tahunan pengembang Google, yang diharapkan akan menarik sekitar 6.000 orang ke San Francisco mulai 25 Juni mendatang. (Ida/Hz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0