Kamera Android L, Layaknya Kamera DSLR

ilustrasi
ilustrasi

Jakarta – Kamera smartphone kini semakin maju, saat ini bukan lagi hanya sebatas  besaran sensor kamera saja. Kali ini, Android L memberikan kemajuan baru dengan hadirnya fasilitas manual pada  kameranya.

Setelah resmi diperkenalkan, OS Android L  yang merupakan sistem update terbaru ini, kini dapat melakukan sebuah kontrol manual terhadap kamera. Ya, meski tidak sama persis dengan pengaturan manual kamera DSLR, namun pembaharuan disini akan membawa penggunanya benar-benar merasakan sensasi sebuah kamera profesional.

Seperti yang dilansir Ubergizmo, Senin (30/06/2014). Menyatakan bahwa, perkembangan kemampuan kamera smartphone kini semakin mendekati kamera DSLR. Melalui update terbaru OS Android L, sebuah kamera smartphone kini mampu melakukan kontrol manual.

Pengontrolan menu kamera smartphone memang dimungkinkan, dikarenakan Google telah meletakkan dukungan keberadaan API kamera 2 di dalam OS update Android L ini. Sehingga pengguna bisa melakukan kontrol untuk kecepatan (shutter speed), color correction matrix, tonemap curve, auto-exposure/auto white balance lock, flash trigger.

Selain itu, dengan dukungan API Kamera 2 ini juga, pengguna bisa mengambil foto RAW dengan dukungan DNG. Sehingga, bukan hanya untuk sebuah format file kamera saja, pengguna bisa juga melakukan editing hasil foto dengan menyeimbangan distorsi barrel pada ruang dengan cahaya berlebih dengan pengaturan white balance yang tepat. (WNH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI