Android 4.0 & iOS 8 Paling Sering Sebabkan Crash Aplikasi

iOS 8 dan Android 4.0JAKARTA – Hasil studi mengungkap bahwa ternyata beberapa sistem operasi tidak ramah untuk aplikasi di smartphone Anda. Studi dari Crittercism ini menyebutkan laporan crash 20.000 aplikasi akibat sistem operasi yang tak bersahabat.

Hasil studi Crittercism di Android menemukan Android Ice Cream Sandwich 4.0 merupakan OS yang paling banyak menyebabkan aplikasi crash, diikuti dengan Android KitKat 4.4. Sementara OS Android Lollipop belum terlihat laporannya karena masih baru.

Sementara untuk iOS, rata-rata crash aplikasi sebenarnya rendah. Tapi di iOS 8 rata-rata crash untuk aplikasi lebih tinggi dibanding iOS lain, jadi pengguna Apple akan lebih nyaman jika memegang handset dengan OS iOS 7 ketimbang iOS 8, walaupun Apple sudah berusaha untuk memperbaharui iOS 8.

Dikutip dari Engadget, Minggu (15/2/2015), meskipun ada temuan ini, tapi sebaiknya jangan cepat cepat ganti device Anda. Sebab statistik dari Crittericism ini lebih kepada stabilitas aplikasi di masing-masing OS. [AI/HBS]

SourceEngadget

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI