Analis: iPhone 6 Bakal Laris karena Pengguna iPhone 4/4s

 

iPhone 6 rumor

Jakarta – Jika desas-desus yang menyebutkan iPhone 6 akan mengadopsi layar 4,7 inci benar-benar menjadi kenyataan, maka itu merupakan evolusi besar bagi seri iPhone yang sebelumnya kekeuh untuk tidak menggunakan layar besar. Menariknya, kesuksesan iPhone 6 disebut-sebut akan banyak ditentukan oleh para pengguna iPhone 4 atau 4s. Maksudnya?

Rumor tentang rencana Apple yang akan menghadirkan iPhone 6 dengan layar lebih luas, yakni 4,7 inci, telah cukup banyak menyita perhatian penggila gadget dalam beberapa bulan terakhir.

Tak hanya pengguna iPhone saja yang sudah tak sabar menantikan kehadiran iPhone 6 berlayar besar tersebut, tapi juga sejumlah pengguna Android kemungkinan tertarik untuk beralih ke iPhone seandainya memang Apple merilis smartphone dengan ukuran display setara produk flagship Android.

Tapi sebenarnya bukan hanya soal itu yang menarik untuk dibahas, karena iPhone 6 dengan layar besarnya dianggap akan bisa mempengaruhi peta pangsa pasar pengguna iPhone.

Sebagai informasi, iPhone 4 dirilis tahun 2010, sementara iPhone 4s rilis tahun 2011. Lompatan teknologi dari iPhone 4 ke 4s hanya pada kemunculan fitur Siri dan beberapa upgrade kecil di iPhone 5.

Lompatan sesungguhnya baru muncul di iPhone 5s ketika Apple memperkenalkan prosesor mobile 64-bit pertama di dunia, serta fitur Touch ID yang kemudian segera diikuti oleh para vendor Android.

Nah, menurut sejumlah analis di Wall Street, Apple akan berpeluang panen besar saat merilis iPhone 6, dimana para pengguna iPhone 4 atau 4s sebagai basis pengguna terbesar iPhone saat ini yang akan menentukan kesuksesan iPhone 6.

Menurut hasil riset firma Morgan Stanley yang telsetNews kutip dari Business Insider, Senin (5/5/2014), bahwa kedua seri iPhone itu sedang berada di siklus upgrade besar pada tahun ini.

Alasannya, sebagian besar pemilik iPhone saat ini masih menggunakan iPhone 4 atau 4s. Dan sebagian dari mereka masih terikat kontrak atau yang tidak ingin upgrade ke seri iPhone 5.

Dalam info grafik yang dibuat Morgan Stanley menunjukan bahwa lebih dari setengah pemilik iPhone dari 4 operator seluler terbesar di AS, yakni AT&T, Verizon, Sprint, dan T-Mobile masih menggunakan seri iPhone 4 atau 4s.

Dan diperkirakan para pengguna iPhone seri lama tersebut kemungkinan akan mengupgrade ke iPhone yang lebih baru pada tahun ini, atau lebih tepatnya saat Apple merilis iPhone 6 pada September mendatang.[HBS]

Grafik pengguna iPhone

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI