Analis: Google akan Pasarkan 4 Juta Pixel Tahun Ini

Telset.id, Jakarta – Google akhirnya mengabulkan harapan orang-orang yang menginginkan agar raksasa teknologi itu bekerja dengan (sangat) baik di ranah smartphone. Dalam hal ini berkaitan dengan perangkat. Google telah mengungkap Pixel dan Pixel XL. Dan sudah siap menggelar pre-order di beberapa negara, sebelum akhirnya melemparnya ke pasar pada 20 Oktober mendatang.

Jadi, jika Anda bertanya-tanya seberapa baik kira-kira kedua smartphone ini dalam hal penjualan, analis dari DigiTimes Research Taiwan memiliki jawabannya.

Menurut prediksi mereka, seperti diwartakan GSMArena, Sabtu (8/10), Google akan bisa memasarkan setidaknya 3 sampai 4 juta unit Pixel sebelum akhir tahun ini. Angka itu adalah gabungan dari keduanya, Google Pixel yang dibekali layar berukuran 5 inci dan Google Pixel XL yang membawa ukuran lebih besar, 5.5 inci.

Tentu saja, angka ini merupakan sebuah pencapaian positif, meskipun tidak akan membuatnya menjadi smartphone terlaris di dunia, lantaran masih ada Apple sebagai pesaing tangguh di sana.

Namun, keberhasilan mereka (bahkan pada volume ini) akan memiliki efek samping yang menarik – salah satunya mungkin memperbaiki nasib HTC. Perusahaan asal Taiwan ini memproduksi Pixel, dan analis memperkirakan bahwa ponsel Google akan meningkatkan sekitar 40-50% dari output HTC untuk sisa tahun ini. HTC diharapkan bisa membuat sekitar 6,5 sampai 7 juta unit secara total di paruh kedua tahun 2016. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI