Alat Ini Bisa Kirim SMS Tanpa Sinyal dan Internet

Telset.id, Jakarta  – Kekuatan sinyal dari jaringan seluler tidaklah selalu bagus di setiap tempat yang Anda kunjungi. Mungkin Anda harus mendaki atau menjelajahi hutan belantara menggunakan sepeda demi mendapatkan sinyal. Tapi dengan alat yang satu ini, Anda tak perlu melakukannya.

Ke mana pun Anda pergi, jaringan seluler dan konektivitas internet mungkin akan terpengaruh di beberapa titik waktu. Karenanya, Anda harus memiliki opsi lain agar dalam keadaan darurat tetap dapat mengirim pesan teks.

{Baca juga: Cara Kirim SMS Gratis Lewat PC dan Aplikasi Android}

Beruntung, dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Minggu (10/11/2019), sekarang ada SatPaq, parabola mungil yang memungkinkan Anda melakukan hal itu tanpa membutuhkan sinyal seluler atau konektivitas Internet.

Anda hanya perlu memasangnya dan menginstal aplikasi di smartphone Android atau iOS. Konsepnya mirip dengan jaringan parabola untuk TV. Menggunakannya, Anda dapat mengirim pesan teks kepada siapapun.

Namun, perlu dicatat bahwa penerima tidak akan mendapatkan teks dari nomor Anda. Sebagai gantinya, pesan teks datang ke penerima menggunakan nomor SatPaq. Bersama pesan teks akan tertera  tanda tangan Anda.

Perangkat tersebut terhubung secara nirkabel melalui Bluetooth ke smartphone Anda. Biayanya USD 250 atau sekitar Rp 3,5 juta. Menariknya, Anda bakal memeperoleh cadangan baterai yang tahan dipakai selama empat bulan.

{Baca juga: Teknologi Face Recognition Bisa Diakali, Begini Caranya}

Anda dapat membeli kuota pesan dalam bundel yang tidak akan pernah kedaluwarsa. Ongkosnya 30 sen per pesan. SatPaq diyakini sangat berguna bagi pengguna di lokasi bencana alam atau ketika terjadi pemadaman listrik. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0