telset

Akun Twitter FC Barcelona dan Komite Olimpiade Diretas Hacker

Telset.id, Jakarta – Tiga akun Twitter olahraga populer, termasuk milik klub sepak bola asal Spanyol, FC Barcelona diretas hacker. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Twitter melalui juru bicaranya.

Akun Twitter resmi dari media Olimpiade, akun milik media Komite Olimpiade Internasional (IOC), dan akun Twitter FC Barcelona telah diretas dan dikunci untuk sementara oleh hacker.

Menurut Twitter, akun-akun itu diretas melalui platform pihak ketiga. “Kami langsung mengunci akun yang disusupi dan bekerja sama dengan mitra untuk memulihkannya,” kata juru bicara Twitter.

{Baca juga: Awas! Ada Malware Berkedok Situs Streaming Film Oscar 2020}

Menurut laporan Reuters, seperti dikutip Telset.id, Minggu (16/02/2020), seorang juru bicara IOC secara terpisah mengatakan bahwa pihaknya sedang menyelidiki mengenai potensi pelanggaran.

Twitter Barcelona diretas

Dalam kesempatan lain, FC Barcelona mengatakan bahwa mereka saat ini sedang melakukan penyelidikan dan melakukan beberapa hal agar tidak terjadi insiden serupa ke depannya. Akun klub ini diretas pada Sabtu (15/02) waktu setempat.

“FC Barcelona akan melakukan audit keamanan siber dan meninjau semua protokol dan tautan dengan alat pihak ketiga untuk menghindari insiden serupa,” kata pihak FC Barcelona via Twitter.

{Baca juga: Lagi, 267 Juta Identitas Pengguna Facebook Bocor di Situs Gelap}

Bulan lalu, akun Twitter resmi beberapa tim Liga Sepakbola Nasional AS (NFL), termasuk San Francisco 49ers dan Kansas City Chiefs, dibobol oknum hanya beberapa hari sebelum Super Bowl.

Sekadar informasi, Twitter dan NBC bekerja sama melakukan liputan langsung secara terbatas Olimpiade Tokyo 2020. Twitter dan NBC akan menyajikan siaran selama 20 menit setiap hari. (SN/MF)

SourceReuters

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0